SOLOPOS.COM - Bintang Belgia, Eden Hazard merayakan gol ke gawang Hungaria saat berhadapan di Stadium de Toulouse, Toulouse, Prancis, Senin (27/6/2016) dinihari WIB. (JIBI/Reuters/Michael Dalder)

Belgia mencatat skor besar saat berhadapan dengan Hungaria.

Solopos.com, TOULOUSE – Lolos dari fase grup, Belgia tampil impresif di babak 16 besar. Kontra Hungaria, Belgia berhasil menang 3-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belgia berhadapan dengan Hungaria di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Tampil di Stade de Toulouse, Toulouse, Prancis, Senin (27/6/2016) dinihari WIB, Belgia memainkan tim terbaiknya.

Babak Pertama

Belgia langsung menyerang sejak menit awal dan mendapatkan peluang bersih pertamanya di menit kelima. Berawal dari crossing Kevin de Bruyne, bola diterima Romelu Lukaku di kotak penalti.

Meski dikawal dua pemain lawan, Lukaku masih bisa melepaskan sepakan dari sudut sempit namun Gabor Kiraly mengadangnya dan berujung korner.

Tekanan Belgia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-10 ketika gawang Hungaria dijebol oleh tandukan Toby Alderweireld meneruskan free kick De Bruyne. Belgia memimpin 1-0.

Empat menit kemudian giliran De Bruyne punya kans untuk bikin gol tapi tembakannya masih menyamping di sisi kanan.

Hungaria sendiri kesulitan mengembangkan permainan dan mereka bahkan tak bisa memasuki kotak penalti Belgia. Hungaria lebih banyak bertahan atau memainkan bola di lapangan tengah.

Sementara Belgia dengan nyaman membuat peluang demi peluang. Salah satunya di menit ke-25 ketika De Bruyne melepaskan sepakan keras yang bisa ditepis Kiraly.

Lima menit kemudian De Bruyne punya kans lagi untuk bikin gol tapi bola hasil tandukannya masih dapat ditepis Kiraly.

Di menit ke-35 Kiraly lagi-lagi membuat De Bruyne frustrasi setelah sepakan bebasnya dari depan kotak penalti bisa di-tip.

Empat menit jelang turun minum, Kiraly menepis tembakan kaki kanan Dries Mertens. Dari situ lahir sebuah kemelut dan Mertens kembali dapat ruang tembak tapi dengan cepat diblok pemain Hungaria.

Tak ada gol lagi sehingga Belgia tetap memimpin dengan skor 1-0.

Babak Kedua

Belgia tak mengendurkan serangan di babak kedua. Menit 55, De Bruyne melakukan kerjasama dengan Mertes, tetapi umpan silang kepada Lukaku masih gagal.

Menit 74, usaha keras Lovrencsics masih gagal disambut rekannya lagi. Hungaria mulai memberikan tekanan yang cukup menyulitkan. Sayangnya tekanan Hungaria tak berlangsung lama.

Michy Batshuayi Mampu menambah keunggulan untuk Belgia melalui golnya di menit 78. Memanfaatkan umpan dari Hazard, penyerang Olympique Marseille itu menyambutnya dengan sepakan yang gagal diamankan oleh Kiraly. Belgia 2-0 Hungaria.

Tidak berselang beberapa lama dari gol Batshuayi, Belgia kembali menambah keunggulan mereka jadi 3-0 atas Hungaria. Kali ini giliran Hazard yang mencatatkan namanya di papan skor usai aksi individu yang berujung sepakan meluncur deras ke dalam gawang Hungaria.

Gol Hazard ternyata bukan penutup laga Belgia kontra Hungaria. Menit 90, Belgia kembali memperbesar keunggulan. Lewat umpan terobosan Radja Nainggolan, Carrasco melesakkan bola saat hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Belgia mengakhiri laga dengan kemenangan telak 4-0. Belgia juga mencatat rekor menjadi satu-satunya tim yang mencetak empat gol.

Susunan Pemain:

Belgia: Courtois; Meunier, Vertonghen, Alderweireld, Vermaelen; Nainggolan, Witsel; De Bruyne, Hazard (Fellaini, 81), Mertens (Carrasco 70’); Lukaku (Batshuayi 76’).

Hungaria: Kiraly; Kadar, Juhasz, Guzmisc, Lang; Nagy (Nikolics 75’), Gera (Elek 46’); Dzsudzsák, Lovrencsisc, Kleinheisler; Szalai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya