SOLOPOS.COM - Adam Szalai merayakan gol dengan Laszlo Kleinheisler (Euro2016.com)

Hasil akhir Austria vs Hungaria adalah 2-0 untuk Hungaria.

Solopos.com, BORDEAUX – Hungaria berhasil memetik kemenangan di laga pertama mereka di Piala Eropa 2016. Hungaria mengalahkan Austria dengan skor 2-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga yang dilangsungkan di Stade de Bordeaux, Selasa (14/6/2016) malam WIB, Austria nyaris mencetak gol cepat. Saat pertandingan baru berjalan 33 detik sepakan jarak David Alaba masih membentur tiang gawang. Hungaria merespon dengan membalas serangan lewat Laszlo Kleinhesler, namun upayanya masih bisa ditangkap kiper.

Menit ke-9, Alaba lagi-lagi mengancam gawang Hungaria. Kali ini sontekannya dari dalam kotak penalti masih lemah dan masih bisa diamankan kiper. Tapi setelah serangan berbahaya dari Austria itu, Hungaria justru mampu mendominasi permainan. Tapi mereka gagal menembus pertahanan Austria.

Menit ke-33, Hungaria mendapat peluang lewat Adam Szalai, tapi sundulannya masih belum menemui sasaran. Sementara serangan balasan Austria nyaris menjadi gol di menit ke-35. Tendangan voli Zlatko Junuzovic masih bisa ditepis kiper.

Enam menit berselang, Austria mendapat kesempatan emas. Berawal dari pergeralan Marko Arnautovic dari sebelah kiri, dia kemudian mengoper ke kotak penalti. Sayang sontekan Martin Harnik tak berbuah hasil. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Hungaria langsung tancap gas. Mereka memiliki kesempatan di menit ke-54. Sayanh sepakan keras sang kapten Dzsudzsak masih bisa ditepis kiper Almer. Bagkan di menit ke-63, mereka mampu unggul.

Sebuah kerjasama apik dilakukan Kleinheisler dengan Szalai. Umpan satu dua mereka mampu mengelabui sejumlah pemain belakang Austria. Hingga akhirnya Szalai lolos dari jebakan offside dan mampu membonol gawang Robert Almer.

Dalam keadaan tertinggal, Austria terus menyerang. Mereka sempat membikin gol di menit ke-66 namun dianulir karena sebelum terjadinya gol Aleksandar Dragovic lebih dulu melakukan pelanggaran. Bahkan akibat pelanggaran itu Dragovic harus diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Tiga menit jelang laga usai, Hungaria mampu menggandakan keunggulan. Pemain pengganti Zoltan Stieber mampu mencetak gol lewat serangan balik cepat. Stieber mencungkil bola dengan tenang melewati kiper Robert Almer. Skor 2-0 untuk Hungaria dan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Austria vs Hungaria:

Austria: Almer, Dragovic, Hinteregger, Fuchs, Klein, Alaba, Junuzovic (Sabitzer 60′), Baumgartlinger, Arnautovic, Harnik (Schoepf 78′), Janko (Okotie 65′).

Hungaria: Kiraly, Lang, Kadar, Fiola, Guzmics, Dzsudzsak, Nagy, Gera, Kleinheisler kStieber 80′), Szalai (Priskin 69′), Nemeth (Pinter 89′)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya