SOLOPOS.COM - Pemain Swiss Valon Behrami duel lawan bintang Argentina Lionel Messi. (JIBI/Reuters/Paul Hanna)

Solopos.com, SAO PAULO — Setelah berjuang keras melawan perlawanan sengit Swiss, Argentina akhirnya berhasil memenangkan laga sarat emosi di babak 16 Besar. Lewat umpan matang Messi, Di Maria sukses menjebol gawang Swiss sekaligus membawa Argentina ke babak Perempatfinal.

Berlaga di Arena Corinthians, Sao Paulo, Selasa (1/6/2014) malam WIB, pertandingan Argentina melawan Swiss terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan. Sebab hingga babak kedua berakhir kedudukan masih imbang 0-0.
Argentina yang lebih diunggulkan, ternyata mendapat perlawan sengit dari Swiss. Sejak awal Messi dkk langsung mencoba menekan pertahanan Swiss. Sebaliknya, Swiss masih menunggu untuk mengambil kesempatan mengancam Argentina lewat serangan balik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Satu menit setelah babak kedua dimulai, Argentina membuka peluang lewat Higuain, tapi tendangannnya masih melebar di sisi gawang Swiss.

Kesempatan diperoleh Swiss pada menit 50. Shaqiri yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan ke depan gawang Argentina, tapi tendangan Xhaka melambung jauh ke atas gawang Romero.

Argentina terus berusaha mencari peluang untuk mencetak gol. Serangan masih bertumpu dari Messi dan Di Maria. Tendangan keras Rojo masih bisa dihalau kiper Swiss, Benaglio.

Menit 62 Argentina nyaris membuka keunggulan. Menerima umpan dari Rojo, sundulan Higuain masih dapat ditepis kiper Swiss.

Memasuki menit 70 Argentina semakin gencar melakukan serangan. Rapatnya barisan pertahanan Swiss membuat Higuain dan Lavezzi kesulitan mencari celah untuk mencetak gol.

Menit 78 Messi melepaskan tembakan keras kaki kiri. Namun, Benaglio lagi lagi menggagalkan peluang itu. Bola liar sempat direbut oleh Palacio yang mengakibatkan ada tabrakan dengan sang kiper.

Jelang babak kedua selesai, tujuh pemain Swiss ikut bertahan di belakang. Mereka tidak memberi kesempatan kepada pemain Argentina yang mencoba mendekat ke kotak penalti. Babak kedua pun berakhir seri tanpa gol.

Ekstra time selama dua kali 15 menit kedua tim tetap menampilkan pertarungan seru. Argantina yang lebih mendominasi, tetap mengalami kesulitan menembus pertahanan Swiss.

Messi akhirnya menunjukkan kejeniusannya menjelang babak kedua ekstra time nyaris berakhir. Meliuk-liuk membawa bola, Messi menusuk ke kotak penalti. Melihat Di Maria dalam posisi tak terkawal, Messi menyodorkan bola matang ke arah pemain Real Madrid itu. Dengan kaki kiri, Di Maria menuntaskan tendangnnya ke arah kanan kiper Swiss dan gol. 1-0 untuk Argentina. (Mulyanto/JIBI/SOLOPOS/Liputan6.com)

Susunan pemain:
Argentina:
Romero; Zabaleta, Garay, Fernandez, Rojo; Gago, Mascherano, Di Maria; Messi, Higuain, Lavezzi (Palacio)

Swiss: Benaglio; Lichtsteiner, Djourou, , Rodriguez; F. Scharm, Inler, Behrami; Shaqiri, Xhaka (Fernandez), Mehmedi; J. Drmic ( Seferovic)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya