SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRASILIA — Hasil akhir Argentina Vs Belgia 1-0 untuk Argentina. Argentina berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2014 seusai mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0. Adalah Gonzalo Higuain yang menjadi pahlawan kemenangan La Albiceleste, julukan timnas Argentina.

Berlaga di Estadio Nacional Mane Garrincha, Sabtu (5/7/2014) malam WIB, Argentina mampu unggul cepat saat Higuain mencetak gol di menit ke-7. Penyerang 26 tahun itu meneruskan umpan Di Maria dengan sepakan voli ke arah pojok kiri bawah gawang Belgia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedua tim kemudian saling serang, namun tak ada gol lain yang tercipta. Statistik tercatat relatif berimbang dengan penguasaan bola tercatat 54% berbanding 46% untuk keunggulan Belgia.

Sementara Argentina tercatat unggul peluang dengan dua tembakan tepat target dan satu kans membentur tiang. Belgia sendiri cuma punya satu tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan sebagaimana dilansir whoscored.

Dengan kemenangan ini, Argentina pun melaju ke babak semifinal. Lionel Messi dkk. selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Belanda vs Kosta Rika.

Seperti dilansir detiksport, di menit ke-7, Argentina meraih keunggulan. Diawali dari umpan Messi ke Di Maria di sisi kanan, nama terakhir lantas bermaksud mengirim umpan terobosan ke dalam kotak penalti untuk Gonzalo Higuain.

Namun bola membentur bek Belgia dan justru berbelok ke area di mana Higuain berdiri. Dengan satu sentuhan, Higuain mengarahnkan bola ke pojok kiri bawah gawang dan tak mampu diantisipasi Thibaut Courtois.

Hingga babak pertama usai, tak ada lagi gol tambahan. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Higuain nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Lewat sebuah serangan balik, dia berlari sendiri merangsek ke pertahanan Belgia.

Setelah melewati Kompany di depan kotak penalti, penyerang Napoli itu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dihentikan Courtois. Namun cuma membentur mistar.

Tekanan Belgia ke Argentina terjadi di menit 76, saat mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri. Sejumlah pemain bersiap menyambut umpan di dalam kotak penalti, namun rupanya Mertens yang bertindak sebagai eksekutor memilih mengarahkannya langsung ke gawang. Tak membuahkan hasil, bola cuma melesat ke kiri gawang.

Di masa injury time, Argentina punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Lewat sebuah serangan balik, Messi berlari sendirian menghadapi Courtois yang ditinggalkan para beknya. Untuk memperkecil ruang tembak, Courtois maju menghadang dan dia sukses mementahkan tembakan Messi. Laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Argentina: Romero; Zabaleta, Garay, Demichelis, Basanta; Biglia, Mascherano, Di Maria (Perez 33′); Lavezzi (Palacio 71′), Messi, Higuain (Gago 81′)

Belgia: Courtois; Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vertonghen; Fellaini, Witsel; Mirallas (Mertens 60′), De Bruyne, E Hazard (Chadli 75′); Origi (Lukaku 59′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya