SOLOPOS.COM - Sundulan Schar membawa kemenangan untuk Swiss (JIBI/Reuters/Darren Staples)

Swiss memenangi laga melawan Albania 1-0.

Solopos.com, PARIS – Swiss akhirnya memenangi laga perdana putaran grup Piala Eropa 2016 dengan kemenangan. Gol Fabian Schar membawa Swiss menang tipis 1-0 atas Albania di Stade Bollaert-Delelis, Sabtu (11/6/2016).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Swiss menghadapi laga perdana di grup D dengan optimisme. Sejumlah bursa taruhan mengunggulkan Swiss dengan kemenangan besar atas Albania. Maklum saja, Albania adalah tim debutan yang tak diperhitungkan sama sekali.

Sayangnya, meski diunggulkan Swiss tak mampu mendominasi pertandingan. Swiss menang 1-0 melalui gol Fabian Schar di menit ke-5. Gol Schar tercipta berkat assist bintang utama Swiss, Xerdhan Shaqiri.

Setelah gol di menit-menit awal itu, Swiss seperti tak mampu mengurai pertahanan Albania. Terbukti, justru Albania yang terus menekan Swiss. Bahkan Swiss sempat dicibir fans dengan siulan.

Nasib buruk akhirnya menerpa Albania pada menit 37 atau delapan menit jelang turun minum. Wasit mengganjar kartu kuning kedua yang membuat Cana harus keluar lapangan.

Hingga babak pertama berakhir, Swiss masih memimpin 1-0 dan Albania harus bermain dengan 10 pemain.

Babak Kedua

Masuk di babak kedua, Swiss masih mendominasi permainan. Di menit ke-52 umpan terobosan Xhaka mampu menemui Seferovic di kotak penalti, tapi sepakan kaki kirinya masih bisa diadang Berisha.

Di menit ke-66 Seferovic kembali membuang peluang lewat sebuah serangan balik. Mendapat bola daerah dari Breel Embolo, Seferovic mampu masuk ke kotak penalti tapi sepakan jarak dekatnya masih diblok tapak sepatu Berisha.

Albania punya kans emas menyamakan skor di menit ke-76. Lagi-lagi Sadiku berada dalam posisi bebas untuk melepaskan tembakan usai mendapat umpan Elseid Hysaj, tapi bola hasil sepakan Sadiku malah menyasar sisi kiri gawang.

Albani meski bermain 10 orang masih mampu merepotkan Swiss lewat serangan balik, terutama dari sisi sayap dan bola-bola panjang. Sementara, Swiss kerap hilang bola di sepertiga akhir lapangan meski mampu menguasai pertandingan.

Sommer! Kiper Swiss itu melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-86 dan menghindarkan timnya dari kebobolan. Pemain Albania, Shkelzen Gashi, lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Sommer, namun bola bisa ditepis tangan kanannya.

Hingga laga selesai, Swiss masih mempertahankan keunggulannya dengan skor 1-0.

Susunan Pemain

Albania: Berisha; Hysaj, Cana, Mavraj, Agolli; Kukeli, Xhaka (Kace 62′), Roshi (Cikalleshi 74′), Abrashi, Lenjani; Sadiku (Gashi 81′).

Swiss: Sommer; Lichtsteiner, Schar, Djourou, R.Rodriguez; Behrami, Dzemaili (Frei 76′), G.Xhaka; Shaqiri, Seferovic, Mehmedi (Embolo 62′).

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya