SOLOPOS.COM - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berlaga di Thailand Open 2023. (Twitter/@INABadminton).

Solopos.com, SOLO–Ganda putra Indonesia yang pernah menjadi nomor satu dunia Marcus F. Gideon/Kevin S. Sukamuljo lolos ke babak delapan besar atau perempat final Thailand Open 2023.

Hasil positif ini diperoleh setelah pasangan berjuluk Minions ini membungkam wakil China He Ji Ting/ Zhou Hao Dong dengan skor 22-20 dan 23-21 pada Kamis (1/6/2023).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Penampilan Minions yang trengginas seperti malam ini sudah ditunggu para penggemar badminton di Tanah Air dan dunia. Pasalnya, sudah cukup lama Minions yang dulu selalu tampil menawan dan menjadi ganda putra ranking satu dunia tak mengukir prestasi.

Sebelumnya, ganda putra Indonesia Sabar Karyawan Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani lebih dulu lolos ke babak delapan besar atau perempat final seusai menaklukkan pasangan China Taipei Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 21-13 dan 21-19.

Ganda putra Indonesia lainnya Muh. Shohibul Fiktri/Bagas Maulana juga sudah lolos ke perempat final. Mereka menumbangkan unggulan pertama dari India, Satwiksairaj J/Chirag Shetty dengan skor 26-24, 11-21, dan 17-21.

Sementara itu, tiga wakil Indonesia lainnya tumbang. Mereka meliputi ganda putri, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang dikalahkan unggalan pertama pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Lanny/Ribka menyerah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 9-21.

Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah kalah dari unggulan pertama tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 16-21 dan 11-21.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. juga tak mampu mengatasi perlawanan pasangan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Apriyani/Siti kalah dua set langsung dengan skor 12-21 dan 13-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya