Hary Tanoesoedibjo Optimistis Perindo Lolos ke Senayan

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo optimistis partai yang dia pimpin bakal lolos parliementary threshold (PT) sebesar empat persen.

Hary Tanoesoedibjo Optimistis Perindo Lolos ke Senayan

SOLOPOS.COM - Caleg DPR di Dapil Jateng V dari Partai Perindo, Henry Indraguna (kanan) mendampingi Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (kedua dari kanan) beserta istri dan anaknya, saat berbincang dengan seorang peserta bazar beras murah di Rumah Pemenangan Henry Indraguna di Jl R.M. Said Solo, Senin (1/4/2019). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo optimistis partai yang dia pimpin bakal lolos parliementary threshold (PT) sebesar empat persen.

Bahkan Partai Perindo menargetkan dapat menjadi partai politik yang memperoleh kursi terbanyak ketiga. Pernyataan itu disampaikan Hary saat diwawancara wartawan seusai menghadiri bazar beras murah di Markas Pemenangan Henry Indraguna, caleg DPR di Dapil Jawa Tengah V, di Jl. R.M. Said, Solo, Senin (1/4/2019) petang.

“Sekarang perjuangan kami bagaimana mendapatkan kursi sebanyak-banyaknya. Target kami upayakan [Partai Perindo] bisa nomor tiga perolehan kursi terbanyak. Ya antara 60 kursi sampai 70 kursi lah. Salah satunya Pak Henry ini adalah caleg Partai Perindo di Dapil Jateng V yang kami targetkan lolos ke Senayan,” ujar dia.

Berdasarkan hasil kajian tim internal, menurut Hary, peluang Partai Perindo mendulang kursi parlemen pusat merata di semua dapil. Untuk mencapai target tersebut, dia menginstruksikan semua caleg, baik di tingkat DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota, untuk terjun ke dapil masing-masing menemui konstituen.

Pendekatan pertemuan langsung (face to face) dengan menggelar kegiatan sosial dinilai Hary sebagai metode paling efektif mendapatkan simpati masyarakat. “Semua caleg harus turun ke konstituen. Ini mutlak dilakukan. Pengurus partai mulai dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota juga harus ikut terjun,” tutur dia.

Masa 10 hari menjelang Pemilu 2019 dinilai Hary sebagai momentum krusial dalam upaya pemenangan pesta demokrasi. “Kerahkan juga para kerabat kita. Kontak langsung dengan kosntituen sangat penting. Masa H-10 pemilu itu yang paling diingat pemilih. Mulai pekan ini gencarkan terjun ke lapangan,” kata dia.

Hary menjelaskan dalam waktu dekat Partai Perindo akan menggelar bazar sembako dan fogging (pengasapan) serentak di ratusan kabupaten/kota. Kegiatan sosial itu sebagai bentuk kontribusi nyata Partai Perindo kepada rakyat. Penjelasan senada disampaikan Henry Indraguna saat diwawancara Espos di sela acara.

Menurut dia, dalam bazar sembako murah di Markas Pemenangan Henry Indraguna di Jl. R.M. Said Solo menyediakan sekitar 1.500 paket beras murah. Satu paket beras seharga Rp29.500 dijual dengan harga hanya Rp10.000. Peserta kegiatan bazar adalah masyarakat kurang mampu Solo di sekitar Markas Pemenangan HI.

“Tanggal 5 April 2019 kami juga akan gelar bazar sembako di Sukoharjo. Sekitar 2.000 paket sembako kami siapkan. Setelah itu ada juga kegiatan di Klaten dan Boyolali. Kegiatan ini bagian sosialisasi kepada konstituen dan kontribusi Partai Perindo membantu masyarakat. Karena memang konsep kami melayani masyarakat,” urai dia.

Berita Terkait

Berita Terkini

Gakin di Magelang Jadi Sasaran Operasi Pasar Murah

Dinas Perdagangan Koperasi UKM Kabupaten Magelang, menggelar pasar murah menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

Pelajar yang Meninggal di Kudus Diduga Korban Pembunuhan

Polres Kudus menangani kasus meninggalnya Hanifah Khoiron Nisa, pelajar kelas XI Madrasah Aliyah asal Kecamatan Kaliwungu, yang diduga kuat karena korban pembunuhan.

Ikatan Cinta 7 Mei 2021: Ada Kabar Ricky Meninggal, Elsa Bahagia

Ini dia sinopsis singkat sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 7 Mei 2021 yang menceritakan tentang Ricky yang dikabarkan meninggal.

800-an Calhaj Karanganyar Diusulkan Dapat Vaksin Covid-19 Dosis I

Kabupaten Karanganyar mendapat tambahan 790 vial atau setara 7.900 dosis vaksin Covid-19 pada Selasa (4/5/2021).

Tanpa Ampun, 264 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Pos Cemoro Sewu Magetan

Sebanyak 254 kendaraan yang kebanyakan sepeda motor dipaksa putar balik di pos penyekatan Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur.

SM dan YG Entertaintment Terlempar dari Saham Blue-Chip Korea, Ini Sebabnya

Dua dari tiga raksasa perusahaan hiburan di Korea yaitu SM serta YG Entertaintment tidak lagi masuk ke dalam klasifikasi blue-chip di perdagangan saham Korea.

Bagaimana Hukum Zakat Fitrah Bagi yang Tidak Mampu?

Bagaimana hukum membayar zakat fitrah bagi orang yang tidak mampu? Begini penjelasan dan jawaban dari Nahdlatul Ulama atau NU.

Inilah Kisah 3 Kerajaan Makhluk Gaib di Jembatan Comal Pemalang

Kisah ambruknya Jembatan Comal ini rupaya dianggap tidak wajar oleh masyarakat sekitar sehingga dikaitkan dengan kejadian mistis.

Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Madiun Naik Jadi Rp36.000/Kg

Harga daging ayam di Kota Madiun fluktuatif selama Ramadan. Namun menjelang Lebaran ada kenaikan harga.

10 Berita Terpopuler : Pekerja di Boyolali Protes Gaji & THR Dicicil - Mudik Lokal Dilarang

Akasi unjuk rasa pekerja di Boyolali hingga pemerintah melarang mudik lokasi menjadi berita terpopuler Solopos.com Jumat pagi.

Jelang Lebaran, Kasus Positif Covid-19 di Ponorogo Capai 3.664 Orang

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo tembus di angka 3.664. Pada Kamis (6/5/2021), ada penambahan sebelas kasus positif Covid-19.

Ada Sanksi Bagi Pelanggar Larangan Mudik, Apa Itu?

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan menyebut bakal ada sanksi bagi pelanggar larangan mudik. Kira-kira apa ya?