Hary Tanoe Perintahkan Caleg Perindo Tiru Gaya Jokowi
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berbincang dengan Ketua DPC Partai Perindo Kota Madiun Armaya seusai Deklarasi Pemenangan di Hotel Merdeka Madiun, Rabu (23/1/2019). (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Madiunpos.com, MADIUN -- Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menegaskan seluruh kader dan caleg harus bekerja maksimal untuk meraih suara sebanyak-banyaknya dalam Pemilu 2019.

Hary Tanoe meminta seluruh caleg Perindo supaya meniru cara Jokowi sewaktu maju dalam pemilihan wali kota Solo pada 2004 silam.

Hal itu dikatakan Hary Tanoe saat Deklarasi Pemenangan Partai Perindo Kota Madiun di Hotel Merdeka Madiun, Rabu (23/1/2019) siang. Deklarasi itu diikuti oleh seribuan kader dan caleg di wilayah Madiun Raya, Mojokerto, Nganjuk, dan Jombang.

Hary Tanoe menyampaikan para caleg bisa mencontoh cara Jokowi dalam meraih suara saat ikut kontestasi pemilihan wali kota Solo pada tahun 2004. Saat itu, Jokowi yang kini menjadi Presiden RI itu melakukan kampanye yang terukur.

Jokowi secara langsung mendatangi masyarakat untuk mendapatkan simpati dan suara yaitu dengan cara micro targeting, micro campaign, dan canvasing.

"Saat di Pilkada Solo 2004, Jokowi saat itu kan pengusaha mebel skalanya masih menengah. Tapi Jokowi melakukan kampanye dengan micro targeting dan canvasing. Turun ke masyarakat," ujar dia.

Politikus yang juga pengusaha media itu menegaskan DPP Perindo akan bertarung secara total dalam Pemilu 2019 mendatang. Untuk itu, ia juga meminta kepada seluruh caleg dan sukarelawan untuk bersungguh-sungguh dalam mendapatkan suara saat Pemilu nanti.

"Kita komitmen tinggi. Partai Perindo benar-benar maksimalkan peran kursi di Dapil VIII Jatim dan lain-lain. Kita fasilitasi dengan program. Caleg juga harus militan. Mereka juga punya tugas untuk memenangkan perolehan suara sebanyak-banyaknya," jelas dia.

Ketua DPC Partai Perindo Kota Madiun, Armaya, mengaku sudah menggunakan strategi targeting dan canvasing seperti yang dilakukan Jokowi. Strategi kampanye seperti itu juga telah disampaikan ke seluruh caleg Perindo Kota Madiun.

Mantan Wakil Wali Kota Madiun itu menuturkan Perindo Kota Madiun menargetkan perolehan sembilan kursi. Pihaknya juga telah memetakan mana saja yang menjadi lumbung suara Perindo paling banyak dan paling sedikit. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom