SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)– Kartu kuning yang diterima Wayne Rooney dalam laga melawan Wales membuat pemain depan Inggris itu harus absen di pertandingan berikutnya. Inggris menang 2-0 melawan Wales, namun Rooney shock ketika mengetahui hal tersebut.

Rooney mendapat kartu kuning dalam laga antara Inggris kontra Wales di Stadion Millenium, Sabtu (26/3/2011) malam WIB. Pemain Manchester United itu mendapatkan kartu usai melanggar Joe Ledley di menit ke-37.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Hal ini membuat dia harus absen dalam laga menghadapi Swiss Juni mendatang di lanjutan kualifikasi Piala Eropa. Pasalnya ini merupakan kartu kuning kedua yang didapat Wazza setelah sebelumnya di pertandingan kontra Montenegro Oktober tahun lalu.

Pelatih Inggris Fabio Capello menjelaskan bahwa sang striker shock ketika mengetahui dia terpaksa absen karena akumulasi kartu. 

“Saya mengatakan kepada dia, dan dia balik berkata: ‘Apa? Mengapa begitu?’. Dia sangat terkejut. Dia tidak ingat bila sudah mengantongi kartu kuning di pertandingan sebelumnya,” tukas arsitek asal Italia itu di Reuters.

Di pertandingan tersebut, Capello menerapkan formasi anyar 4-3-3 yang menempatkan Rooney bersama Ashley Young dan Darrent Bent sebagai trio penyerang. Rooney dan Young bermain lebih melebar dan skema baru itu berhasil membuahkan tiga angka. (Detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya