SOLOPOS.COM - Wajah depan Hartono Mall Yogyakarta, Jumat (20/11/2015). (Harian Jogja/Desi Suryanto)

olopos.com, JAKARTA -- PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) resmi mengakuisisi tiga aset properti milik  salah satu entitas Grup Duniatex. Dua diantaranya adalah Hartono Mall Yogyakarta dan Solo Baru.

Beli 2 Hartono Mal, Ini Gurita Bisnis Pakuwon Group Milik Taipan Properti Alexander Tedja

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Sebelumnya, dua pusat perbelanjaan ini dimiliki oleh PT. Delta Merlin Dunia Properti (DMDP). Sejak beroperasi pada 20 November 2015 lalu, Hartono Mall Yogyakarta menjadi pusat perbelanjaan terbesar di wilayah DIY dan Jawa Tengah dengan total tenant sebanyak 300 unit.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Hartono Mall Solo Baru telah didirikan sejak 2012. Dengan luas bangunan mencapai 100.000 m2, pusat perbelanjaan ini juga menjadi mall terbesar di Kabupaten Sukoharjo.

Sebagai perusahaan real estate yang telah berdiri sejak 1982, PWON terus memperlebar sayap usahanya. Tidak terbatas di Surabaya, tempat perusahaan ini didirikan, tapi juga di Jakarta.

Beli Aset Hartono Mall Solo & 2 Properti di DIY, Pakuwon Jati Rogoh Rp1,359 Triliun

Mengutip Bisnis.com, Senin (30/11/2020), Akuisisi Hartono Mall Yogyakarta dan Solo Baru ini tentunya menambah daftar pusat perbelanjaan yang dikelola perusahaan ini.

Direktur sekaligus Corporate Secretary Perseroan Pakuwon Jati Minarto menjelaskan bahwa proses akuisisi telah dilakukan pada Rabu (25/11/2020) lalu.

Nilai transaksi dari proses ini mencapai Rp1,359 triliun dengan dua jenis aset yang berlokasi di Yogyakarta dan Solo Baru. Aset tersebut adalah pusat perbelanjaan Hartono Mall Yogyakarta dan Hotel Marriott Yogyakarta yang berada di Kabupaten Sleman, DIY, serta pusat perbelanjaan Hartono Solo Baru, yang berlokasi di Solo Baru, Sukoharjo.

Ganti Pemilik, Ini Dia Bos Baru Hartono Mall Solo

Minarto mengungkapkan bahwa akuisisi ini dilakukan untuk mengembangkan wilayah usaha PWON di luar Surabaya dan Jakarta. "Tambahan aset tersebut akan memperkuat pertumbuhan PWON melalui peningkatan pendapatan berulang atau recurring income," paparnya, Senin (30/11/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya