SOLOPOS.COM - Ketua DPR Puan Maharani. (Detikcom- Zhacky)

Solopos.com, SOLO -- Ketua DPR RI Puan Maharani memiliki harta kekayaan yang mencapai Rp 364 miliar.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2019, perempuan yang bernama lengkap Puan Maharani Nakhastra Kusyala Devi ini ternyata memiliki sejumlah tanah dan bangunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Makanan yang Dilarang Saat Haid, Padahal Nomor 3 Banyak yang Doyan

Tercatat Puan Maharani memiliki harta kekayaan tanah dan bangunan sebanyak 75 bidang dengan nilai yang terbilang fantastis, yaitu Rp 149.342.172.900.

Tanah dan bangunan milik Puan Maharani tersebut tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. Namun, terbanyak ada di Bali kemudian DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Kiai Tunggul Wulung Pusaka Keraton Jogja Diklaim Bisa Basmi Wabah, Termasuk Covid-19?

Koleksi Kendaraan Tua

Selain tanah dan bangunan, Puan Maharani juga mengoleksi beberapa jenis kendaraan bermotor. Bahkan, dia juga mempunyai tiga sepeda motor gede merek Harley Davidson.

Tak hanya sepeda motor, Puan Maharani juga memiliki beberapa mobil mewah yang tergolong tua, salah satunya adalah Mercedes Benz tahun 1969. Jika ditotal, Puan Maharani mempunyai 10 kendaran bermotor dengan nilai Rp 1.530.000.000.

Hai Ladies! Ini Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Kemudian, Puan Maharani juga memiliki kekayaan berupa surat berharga yang nilainya yang tergolong fantastis, yaitu Rp 213,27 miliar.

Sedangkan untuk kas, Puan Maharani memiliki harta kekayaan sebanyak Rp 55.913.639.496.

5 Artis Indonesia Ini Pernah Beradegan Panas di Film, Mana Paling Berani?

Dengan total kekayaan yang hampir setengah triliun itu, Puan Maharani juga tercatat mempunyai utang sebanyak Rp 60.557.809.345.

Bikin Gebrakan Saat Pandemi Bisa Dapat Bantuan Modal Usaha Rp 2 Miliar, Siapa Mau?

Deretan Mobil Bekas Harga Rp 50 Jutaan yang Layak Dibeli

Naik Pesat

Harta kekayaan Puan Maharani tercatat naik pesat jika dibandingkan saat dia baru menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia & Kebudayaan, 2014 lalu.

Tercatat, pada 2014 kekayaan Puan Maharani hanya Rp 162,56 miliar. Dan terus bertambah hingga pada 2019 mencapai Rp 364,49 miliar.

Lebih Kaya dari Jokowi

Jika dibandingkan dengan harta kekayaan Presiden Jokowi, Puan Maharani jauh lebih kaya. Tercatat dalam LHKPN di Pilpres 2019 lalu, Jokowi mempunyai harta senilai Rp 50,24 miliar.

Berarti, saat ini harta Puan Maharani tercatat tiga kali lipat milik Jokowi.

Bukan Orang Sembarangan! Ini 4 Fakta Menarik Suami Puan Maharani

Diam-diam 5 Artis Ini Juga Berprofesi Jadi Pengacara

Berita Puan Maharani Terbaru 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya