SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

JAKARTA—Kedatangan petinggi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk bertemu dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) di Balaikota, Jumat (9/11/2012) menimbulkan berbagai isu dan spekulasi. Salah satunya adalah rencana bakal dipasangkannya Hary Tanoe dengan Jokowi di Pilpres 2014.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Ketua DPW DKI Partai Nasdem, Armyn Gultom seusai kunjungan membantah adanya skenario tersebut walaupun tidak menutup kemungkinan di masa mendatang.

“Kedatangan kami bukan untuk lobi atau deal-dealan politik jelang Pilpres 2014. Kami hanya membahas mengenai program Jokowi-Ahok. Kalau mengenai pasangan Hary Tanoe-Jokowi untuk 2014 belum ada arah kesana, tetapi semuanya nggak ada yang nggak mungkin kan,” tegas Armyn Gultom di Jakarta, Jumat (9/11).

Dalam pertemuan itu Armyn menegaskan, Nasdem menyampaikan tujuh poin dukungan dan dorongan terhadap Jokowi-Ahok. “Pertama, kita mendorong aktivasi Kartu Jakarta Sehat (KJS) secara cepat dan tepat sasaran,” kata Armyn.

Kedua, lanjut Armyn, Nasdem mendorong aktivasi Kartu Jakarta Pintar (KJP) secara cepat dan tepat sasaran. Ketiga, mendukung program penataan kampung sebagaimana konsep pembangunan kampung deret. Keempat, mendukung dan mendorong percepatan realisasi pembangunan pasar tradisional dan kawasan PKL yang representatif dan bermartabat.

Diungkapkan Armyn, untuk poin kelima, NasDem juga mendukung gubernur dan wagub DKI untuk selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam menetapkan strukturnya. Keenam, Jokowi dan Ahok diminta untuk melakukan perubahan paradigma dari arah partisipan ke arah pemimpin rakyat dalam perspektif manajer perkotaan.

“Yang terakhir, DPW Partai NasDem meminta Jokowi dan Ahok untuk memaksimalkan sumber-sumber pendapatan asli daerah, terutama pajak dan retribusi daerah,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya