SOLOPOS.COM - Harry Kane (JIBI/Reuters/Matthew Childs)

Harry Kane mencetak hat-trick di Liga Champions.

Solopos.com, NIKOSIA – Hat-trick yang dilesakkan Harry Kane tak hanya membawa Tottenham Hotspur mengalahkan APOEL Nicosia. Catatan tri gol itu juga membawanya masuk dalam daftar top striker Inggris.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kane mencetak hat-trick pada matchday kedua Grup H Liga Champions di Neo GSP Stadium, Rabu (27/9/2017) dini hari WIB. Tottenham pun menang dengan skor 3-0. Satu gol dicetak Kane di babak pertama dan dua lagi usai jeda.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini malam yang sangat membanggakan buat saya dan juga tim. Gol yang pertama, saya tidak yakin apakah itu offside atau tidak. Toby [Alderweireld] mengoper bola dengan bagus, dan saya cuma menyentuhnya dan berniat menendangnya dengan kaki kiri saya,” kata Kane seperti dilansir Daily Mail.

“Gol kedua di babak kedua, Moussa [Sissoko] mengoper bola dengan sangat baik, dalam posisi itu cuma soal sentuhan. Operan yang sempurna dan tinggal memasukkan bola ke gawang.”

“Yang terakhir berasal dari umpan luar biasa Tripps [Kieran Trippier]. Saya telat berlari ke dalam kotak dan gembira melihat bolanya masuk gawang. Saya tidak tahu ini hat-trick yang kesembilan. Saya berusaha mencetak gol di tiap pertandingan dan merupakan bonus kalau mencetak tiga kali,” terang Kane.

Berkat hat-trick itu, Kane pun sejajar dengan striker-striker kawakan Inggris lainnya. Dikutip dari Opta, Kane merupakan pemain Inggris ketujuh yang pernah mencatatkan hat-trick di Liga Champions. Sebelumnya sudah ada Andy Cole, Mike Newell, Michael Owen, Wayne Rooney, Alan Shearer dan Danny Welbeck.

Hat-trick itu sendiri menjadi yang kesembilan bagi Kane selama berkostum Tottenham. Sementara pada 2017 ini, Kane sudah mencatatkan enam hat-trick!

“Tentu saja [memenangkan trofi penting adalah tujuannya], semua pemain besar pasti memberi tahu itulah yang mereka inginkan. Mereka ingin memenangkan Premier League, Liga Champions, dan Piala FA, itu yang kami ingin lakukan,” tandas pemain 24 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya