SOLOPOS.COM - Ilustrasi (detikOto)

Ilustrasi (detikOto)

JAKARTA – Produsen motor besar, Harley-Davidson, tahun depan akan merayakan kelahirannya yang ke 110 tahun dengan meluncurkan motor edisi khusus ultah. Para penggemar motor gede asal Amerika Serikat (AS) di Indonesia turut tak sabar menantikannya.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Direktur Utama PT Mabua Harley-Davidson, Djonnie Rahmat, menjelaskan kalau pengumuman motor edisi khusus ultah ke-110 Harley-Davidson mendapat sambutan yang sangat tinggi. Padahal motor edisi khusus itu hanya diproduksi antara 900-3.750 unit tergantung tipe untuk seluruh dunia.

“Ketika kami bilang bakal ada motor limited edition, banyak yang langsung pesan. Ada 460 orang yang mau,” katanya.

“Ya, karena ini limited edition, barang tentunya tidak banyak. Kami juga sulit, tapi di Harley sendiri produksinya ada fase-fase, fase pertama, kedua, ketiga. Untuk edisi khusus ini kami sudah dapat sampai di fase ketiga. Kami hanya dapat sekitar 15 unit,” imbuhnya.

Dengan jatah hanya 15 unit sementara permintaan sangat tinggi, Djonnie mengaku pihaknya kebingungan. Model lelang bahkan sempat dipertimbangkan, meskipun kemudian dibatalkan.

“Akhirnya kami kasih dua syarat. Pertama, dia minimal harus sudah pernah beli empat motor di Mabua, jadi dia bukan orang baru dan loyalitasnya terjamin.”

“Kedua, orang itu harus punya pengaruh di komunitas masing-masing. Komunitas Harley kan banyak,” tandasnya.

Meskipun telah dilakukan penyaringan, jumlahnya masih menjadi sekitar 30 orang. “Paling tidak ini cara paling mudah. Sisanya nanti kami usahakan dapat motor di fase selanjutnya. Bulan depan mungkin akan ada jawaban.”

Motor edisi khusus ultah Harley-Davidson terdiri dari 10 varian yang seluruhnya sudah dilengkapi dengan Smart Security System. Ada 10 varian edisi khusus yang dikeluarkan pabrikan asal Milwaukee, AS tersebut.

Pada edisi khusus itu, tampilan berbeda dengan pemainan warna menjadi daya tariknya. Motor yang akan diberi nomor seri khusus tersebut juga akan dilengkapi emblem 110 Anniversary berwarna perunggu di tangki bahan bakar.

Untuk tujuh varian standar Harley-Davidson 110 Anniversary, cat Anniversary Vintage Broze dan Anniversary Vintage Black akan dapat jadi pilihan sementara 3 varian CVO akan berbalut warna cat Diamond Dust dan Obsidian yang eksklusif.

“Kalau di Amerika harganya sekitar US$5.000-US$10.000, lebih mahal dibanding yang standar, Tapi karena ini edisi khusus, sepertinya tidak masalah. Untuk Indonesia, mungkin baru bisa tahu harganya bulan depan,” tuntas Djonnie.

 

Berikut 10 Harley-Davidson edisi 110 tahun:

1. 1200 Custom sebanyak 1.500 unit di seluruh dunia

2. Super Glide Custom sebanyak 1.450 unit di seluruh dunia

3. Fat Boy Lo sebanyak 1.750 unit di seluruh dunia

4. Heritage Softail Classic sebanyak 1.900 unit di seluruh dunia

5. Road King sebanyak 1.750 unit di seluruh dunia

6. Electra Glide Ultra Limited sebanyak 3.750 unit di seluruh dunia

7. Tri Glide Ultra Classic sebanyak 1.450 unit di seluruh dunia

8. CVO Ultra Classic Electra Glide sebanyak 1.100 unit di seluruh dunia

9. CVO Road King sebanyak 900 unit di seluruh dunia



10. CVO Road Glide Custom sebanyak 900 unit di seluruh dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya