SOLOPOS.COM - KEJAM—Pertunjukan "mengerikan" ini ditampilkan di salah satu kebun binatang di China. Pemerintah setempat pun melarangnya. (DailyMail.co.uk)

KEJAM—Pertunjukan "mengerikan" ini ditampilkan di salah satu kebun binatang di China. Pemerintah setempat pun melarangnya. (DailyMail.co.uk)

HONG KONG—Pemerintah China melarang pertunjukan sirkus yang memperlihatkan kekejaman pada binatang. Salah satu atraksi yang dinilai “mengerikan” adalah saat seekor harimau menaiki punggung kuda yang berlari mengelilingi kandang di kebun binatang Guangxi Zhuang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemerintah China telah melarang pertunjukan semaca itu sejak Januari. Namun pemilik sirkus justru mengaku belum mendapat surat pemberitahuan tersebut. Mereka pun sama sekali tak berniat menghentikan pertunjukan tersebut.

Dikutip dari DailyMail, Senin (16/4), sebuah penelitian pada 2010 menemukan banyak binatang disiksa dalam pertunjukan sirkus di Asia. Binatang-binatang itu dicambuk, dirantai bahkan dilukai dengan benda tajam.

Investigasi selama tiga bulan yang dilakukan otoritas peternakan di China juga menunjukkan sebanyak 50 kebun binatang masih memperlakukan binatang dengan tidak layak.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya