SOLOPOS.COM - Ilustrasi harimau (Antara)

Foto yang diambil dari rekaman video memperlihatkan harimau Siberia bernama Altai di dalam kandangnya di kebun binatang Koln, Jerman, beberapa waktu lalu. Harimau jantan itu terpoaksa ditembak mati setelah lepas dari kandangnya akibat pintu yang lupa tak ditutup sehingga dia menyerang dan menewaskan seorang perempuan pawang. (JIBI.SOLOPOS/Reuters)

KOLN – Seekor harimau jantan Siberia menyerang dan menewaskan seorang perempuan pawang di kebun binatang Koln, Jerman, setelah pintu kandangnya tak tertutup dengan baik dan membuatnya lepas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengelola kebun binatang, Sabtu (25/8/2012) mengungkapkan pintu yang terletak di bagian kandang yang bukan merupakan area pamer bagi pengunjung itu rupanya tak sengaja tetap terbuka. Akibatnya harimau bernama Altai itu bisa keluar dan lantas menerkam salah satu perempuan pawang. Direktur kebun binatang, Theo Pagel, bertindak langsung dengan menembak mati sang harimau. Namun sayangnya sang pawang tak bisa diselamatkan dan tewas di tempat akibat luka parah yang dideritanya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami belum bisa menjelaskan bagaimana pawang bisa melakukan kesalahan fatal [lupa menutup pintu],” ujar Pagel. “Saya sendiri menembak dan membunuh binatang itu agar kami bisa masuk … memeriksa. Namun pegawai kami itu sudah tewas,” imbuhnya.

Polisi sempat memblokade sekitar kandang tersebut, meski pengelola kebun binatang menegaskan bahwa pengunjung sama sekali tak terancam bahaya akibat insiden itu. Kebun binatang Koln sudah ada sejak tahun 1860 dan merupakan salah satu kebun binatang tertua dan terkenal di Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya