SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Pon, 31 Oktober 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Pon, 31 Oktober 2015

Upah Buruh Bantul Naik Rp40.000
UMP DIY 2016 Diumumkan Senin Pekan Depan
JOGJA—Upah buruh di Bantul tahun depan diperkirakan naik Rp40.000. Secara umum, upah buruh di DIY naik bervariasi hingga Rp150.000.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BENCANA ASAP : Luas Lahan Terbakar 4 Kali Pulau Bali
JAKARTA—Total lahan yang terbakar di Indonesia empat kali luas Pulau Bali atau 32 kali luas DKI Jakarta. Perhitungan itu berdasarkan data jumlah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang lahan yang terbakar.

APBN 2016 : Lobi Jokowi Tak Luluhkan Prabowo
JAKARTA—Rapat paripurna DPR membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2016 berlangsung alot dan diwarnai lobi-lobi tingkat tinggi. Pemerintah melakukan upaya lobi-lobi agar RAPBN 2016 bisa disahkan.

CHELSEA VS LIVERPOOL : Hari Penghakiman Mou
LONDON—Jose Mourinho menghadapi masa tersulit sepanjang kariernya. Pelatih asal Portugal itu dibayangi pemecatan apabila timnya, Chelsea, menelan kekalahan saat menjamu Liverpool pada Liga Premier, di Stamford Bridge, London, Sabtu (31/10) pukul 19.45 WIB.

KENDARAAN ANGKUTAN : Truk Langgar Tonase Berkeliaran
BANTUL- Mayoritas truk pengangkut barang di Bantul beroperasi melebihi tonase atau berat yang ditentukan regulasi. Pemerintah tidak dapat mengontrol lantaran tidak memiliki alat pengukur berat muatan.

BAHAN PANGAN : Harga Cabai di Titik Rendah
JOGJA—Sebagian besar harga pangan masih stabil. Hingga akhir Oktober ini, hanya beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan harga. Salah satunya harga cabai yang mulai naik. Meski begitu, komoditas ini masih ada di titik rendah dibanding bulan lalu.

PELAKSANA TUGAS SEKDA : Supartono Mentahkan Spekulasi Publik
WONOSARI—Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Gunungkidul, Supartono, mementahkan spekulasi publik soal pengisi kursi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Gunungkidul.

MANUVER MILITER : Jet AS Cegat 2 Jet Tempur Rusia
WASHINGTON—Jet tempur dari Korea Selatan dan Amerika Serikat mengintersepsi dua pesawat tempur Rusia yang terbang mendekati kapal induk AS yang tengah beroperasi di Semenanjung Korea pekan ini.

KETAHANAN PANGAN : DIY Defisit Kedelai
JOGJA—Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) DIY menyatakan enam komoditas makanan defisit sehingga daerah ini harus memenuhi kebutuhan komoditas tersebut dari luar DIY. Salah satunya adalah telur dan kedelai, bahan dasar tahu tempe yang menjadi makanan pelengkap gudeg.

PETERNAKAN : Kasus Sukoponco Bukan Flu Burung
WATES—Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kulonprogo memastikan kematian puluhan ayam di Dusun Sukoponco, Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo bukan karena flu burung

Kejurnas Voli Pasir : Tiga Tim DIY Tembus Semifinal
JOGJA — Tiga tim wakil DIY lolos ke babak semifinal Kejurnas Voli Pasir PPLP/PPLPD di Lapangan Voli Pasir, Mandala Krida, Sabtu (31/10).

KERACUNAN MASSAL : Es Buah Racuni Puluhan Siswa SD
SLEMAN—Sedikitnya 28 siswa SD Negeri Sleman 5 mengalami keracunan seusai mengonsumsi es buah yang dijual pedagang keliling di dekat sekolah, Jumat (30/10) pagi. Korban bisa bertambah mengingat es buah itu dijual lebih dari satu sekolah. Dua pedagang es buah yang menjadi penyebab keracunan langsung diamankan di Mapolsek Sleman.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya