SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Selasa (8/7/2014)

Harian Jogja edisi Selasa (8/7/2014):

Untukmu Indonesia
JAKARTA- Indonesia akan memilih presiden baru pengganti Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (9/7/2014). Dua pasang calon presiden dan wakil presiden yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla akan dipilih rakyat Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polisi Kawal Ketat TPS Rawan
JOGJA-Komisi Pemilihan Umum di seluruh DIY sudah mulai mendistribusikan logistik untuk pemilihan presiden Rabu (9/7). Distribusi logistik dilakukan mulai Senin (7/7) dengan pengawalan ketat aparat keamanan.

Nazar Rutin Gelar rapat di Rutan
JAKARTA- Walau ditahan, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat yang tersandung berbagai kasus korupsi, M. Nazaruddin tetap bisa bergerak laluasa. Dia menggelar rapat setiap pekan dirumah tahanan bersama anak buahnya.

Kraton Harus Transparan
JOGJA—Kasultanan dan Kadipaten diminta terbuka terkait dengan suksesi penyiapan Sultan dan Adipati Paku Alam yang memenuhi syarat sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Polisi Waspadai Kelompok Radikal
SLEMAN—Meningkatnya suhu politik, khususnya menjelang pemungutan suara Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli besok, terus diwaspadai. Kapolda DIY Brigjen Haka Astana bahkan meminta kepada seluruh anggotanya agar jangan sekali-kali meninggalkan lokasi pengamanan yang sudah ditentukan.

Dikejar Deadline Raperda
WONOSARI—Dijadwalkan pensiun dari kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul periode 2009-2014 pada 11 Agustus mendatang, puluhan wakil rakyat itu dikejar deadline penyelesaian 20 rancangan peraturan daerah.

Dewan “Dipaksa” Pakai BPJS
BANTUL—Anggota DPRD Bantul kini tidak akan lagi mendapatkan fasilitas kesehatan yang mewah seperti biasanya. Sebab mulai tahun ini, Dewan hanya di-cover asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Daerah bisa menghemat anggaran hingga lebih dari Rp300 juta.

Ratusan Ha Lahan Temon Kritis
WATES-Jumlah lahan kritis terbesar di Kulonprogo berada di kecamatan temon dengan luas mencapai 756,56 hektare. Sementara total lahan kritis di Kulonprogo ada lebih dari 5.000 hektare.

RENEGOSIASI KONTRAK
Freeport Setuju, Newmont Melawan
JAKARTA—Pemerintah memastikan PT Freeport Indonesia telah menyepakati pokok-pokok atau poin-poin yang tercantum dalam renegosiasi kontrak karya pertambangan sesuai implementasi Undang-undang No.4/2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba).

Piala Dunia 2014 : Inspirasi 1962
BELO HORIZONTE- Tanpa Neymar, juara dunia lima kali Brasil tidak ingin menjadi macan ompong ketika meladeni raksasa Eropa, Jerman, pada laga semifinal di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/7) pukul 03.00.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya