SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (31/7/2015)

Harian Jogja edisi Jumat (31/7/2015)

Tak Ada Ampun untuk PNS Nakal
BANTUL—Pegawai negeri sipil (PNS) diminta untuk menjaga netralitas selama pemilihan kepala daerah (pilkada) yang rencananya digelar secara serentak pada 9 Desember 2015.
Penjabat Bupati Bantul, Sigit Sapto Raharjo, menegaskan dirinya tak akan menoleransi PNS yang terlibat aktif dalam kampanye Pilkada 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ciptakan Kopi Biji Salak karena Sakit Diabetes
Sri Sujarwati, 49, warga Kembangarum, Donokerto, Turi, Sleman mengolah biji salak menjadi kopi yang tidak saja nikmat untuk dikonsumsi, tetapi juga mampu mengobati penyakit.

Polisi Minta Bantuan Interpol
JAKARTA – IM, seorang tersangka kasus suap di Ditjen Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Kementerian Perdagangan diketahui berada di Kanada, AS.

Selamat Datang Masa Paceklik
JAKARTA- Fenomena El Nino diperkirakan akan mulai terlihat pada Agustus hingga Desember 2015 mendatang.
Diperkirakan dampak dari El Nino di sejumlah daerah di Indonesia musim penghujan pada 2016 akan mundur.

India Bakal Geser Tiongkok
NEW YORK-Laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menunjukkan populasi dunia akan mencapai 8,5 miliar pada 2030, 9,3 miliar pada 2015 dan melebihi 11 miliar pada 2100. Tujuh tahun dari sekarang, India diperkirakan akan melampaui Tiongkok sebagai negara berpenduduk terpadat di dunia.

Komik Lokal Mendunia
Negara Jepang sejak lama dikenal menghasilkan karya komik yang mendunia. Mulai si kucing canggih Doraemon, Conan edogawa sampai karakter Naruto dan kawan-kawannya. Namun ternyata ada komik karya anak muda Tanah Air mampu mencuri perhatian penerbit Jepang.

Pemain Dibentak Manajer
SLEMAN- Kasus sepak bola gajah dalam pertandingan PSS Sleman versis PSIS Semarang akhir 2014 lalu kembali mengemuka. Empat dari semua pemain PSS yang terlibat kasus tersebut akhirnya buka suara atas kenyataan sebenarnya dalam laga itu.

Pemkot Seleksi PKL Penerima Gerobak
JOGJA-Pemkot Jogja akan menyusun kriteria pedagang kaki lima (PKL) yang berhak memperoleh gerobak semi permanen menyusul pengosongan kawasan Alun-alun Utara (Altar) dari pedagang dan pengelola parkir.

Suara Sama, Coblosan Tak Perlu Diulang
SLEMAN-Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di sejumlah desa di Sleman bakal digelar Minggu (9/7). Jika ditemukan calon yang perolehan suaranya sama, pemenang akan ditentukan dari banyaknya jumlah persebaran pemilih.

KMP Pecah, Alkap Dikocok Ulang
BANTUL-Perpecahan partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih (KMP) akibat perbedaan pendapat dalam pilkada bakal mengubah peta politik di DPRD Bantul. Kocok ulang jabatan alat kelengkapan DPRD diprediksi tinggal menunggu waktu.

Pertanian Sementara Aman
PENGASIH—Di musim kemarau ini, kondisi pertanian sementara aman dari kekeringan. Awal Agustus besok saluran irigasi Kalibawang bahkan siap dibuka untuk mendukung musim tanam ketiga.

Rencana Belanja Jadi Ganjalan
WONOSARI—Rancangan anggaran belanja (RAB) pemerintah desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 7 Oktober mendatang masih jadi ganjalan. Sejumlah desa masih perlu memperbaiki RAB mereka.

Lahan Abadi Pertanian Disiapkan
JOGJA—Untuk mengamankan ketersediaan pangan, Pemerintah DIY melalui Dinas Pertanian sedang menyiapkan lahan abadi pertanian. Total luas lahan yang disiapkan mencapai 39.911,59 hektare.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya