SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (12/8/2015)

Harian Jogja edisi Rabu (12/8/2015)

Stok Melimpah, Pasokan Seret
SLEMAN—Pedagang daging sapi mulai kesulitan mendapat pasokan dari peternak. Padahal, pemerintah memastikan stok sapi di DIY aman.
Seretnya pasokan sapi berpotensi memicu meningkatnya harga daging. Suhardiyati, 52, pedagang daging sapi di Pasar Pakem, Sleman, mengaku mulai kesulitan mendapat pasokan sejak Senin (11/8) malam. Biasanya ia menjual daging dengan memotong sendiri sapi hidup yang ia beli dari Magelang.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Material Merapi Berguguran
JOGJA—Material dari puncak Gunung Merapi berguguran, Selasa (11/8), sekitar pukul 07.42 WIB. Balai Pengembangan dan Penelitian Tek Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) DIY menyatakan guguran material itu tidak membahayakan.
“Guguran biasa karena faktor iklim panas, cuaca kering sehingga material mudah berguguran,” kata Kepala Seksi Gunung Merapi, BPPTKG DIY,  Kusdaryanto, Selasa (11/8) sore.

Penerima Beasiswa Harus Urunan
JAKARTA —Hutomo Mandala Putra alias Tomy Soeharto merespons putusan Mahkamah Agung terkait penyelewengan dana beasiswa Supersemar yang mengharuskan ahli waris Soeharto membayar Rp4,38 triliun.

Indonesia Masih Favorit
Minat investasi investor asing datang ke Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Indonesia dinyatakan sebagai negara favorit untuk berinvestasi.

Jakarta Macet akan ditonton di Australia
Macetnta ibu kota dan jalanan yang tidak berhenti bergerak menjadi pemandangan unik bagi orang baru yang datang ke Jakarta. Tontonan ini menjadi salah satu fokus utama dalam Festival Seni OzAsia Adelaide, Australia.

Korsel Balas Serang Korut
SEOUL- Korea Selatan (Korsel) meningkatkan keamanan perbatasan pada Selasa (11/8) setelah insiden ranjau darat yang membuat hubungan dengan Korea Utara (Korut) kembali memanas.

Video Kocak Ala Dubsmash
Aplikasi ini mendadak ngehits di berbagaibelahan dunia. DUbsmash, aplikasi untuk mengekspresikan diri lewat video selfie ini berhasil menyihir semua kalangan untuk bikin video selfie kocak.

Pede Sambut Chelsea
WEST BROMWICH- Manchester City tampil impresif pada laga pembuka Liga Premier musim ini setelah menang telak 3-0 di markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Selasa (11/8) dini hari WIB.

Sultan Agung Batal Dipilih
BANTUL- Keinginan Manajemen Persiba Bantul agar pembukaan turnamen Piala Kemerdekaan yang akan dibuka oleh Presiden Jokowi dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, kandas.

Miliaran Dana Bansos Tak Bisa Dicairkan
JOGJA-Pemda DIY tidak bisa mencairkan dana hibah bantuan sosial (Bansos) kepada kelompok masyarakat karena terhambat Undang-undang No.23/2014 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No.52/2015. Permendagri yang ditandatangani 15 Juli lalu, mensyaratkan penerima bansos harus memiliki badan hukum.

Sleman Kekeringan Ekstrem
SLEMAN—El Nino diperkirakan akan terjadi sampai Desember. Hal tersebut membuat wilayah Indonesia sisi selatan garis Katulistiwa, termasuk DIY, mengalami musim kemarau yang panjang.
Dalam kondisi normal, musim kemarau di wilayah Sleman terjadi Mei hingga Oktober. Namun dengan adanya El Nino, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY memperkirakan musim hujan menjadi mundur. Awal musim hujan baru terjadi akhir November dengan jumlah curah hujan di bawah normal.

Jaringan Air di 11 Dusun Rusak
BANTUL- Fasilitas pompa dan jaringan air bersih di 11 dusun di Bantul rusak saat kemarau baru saja dimulai. Kekeringan mengancam ribuan warga di wilayah tersebut.

Semua Balon Yakin Lolos
SEMANU—Penetapan pasangan calon peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 tinggal dua pekan lagi. Semua bakal calon yang sudah mendaftar yakin lolos untuk ditetapkan jadi kandidat Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul pada Senin (24/8) mendatang.

Pengerukan Masih Saja Molor
WATES—Realisasi pengerukan di Pelabuhan Tanjung Adikarta masih saja molor padahal sejak Mei lalu proses lelang proyek sudah selesai.

Pertalite Segera Masuk DIY
JOGJA—Uji pasar bahan bakar minyak (BBM) pertalite akan dilakukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 23 Agustus 2015. Sebanyak 10 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) disiapkan.
Marketing Branch PT Pertamina (Persero) Area Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Surakarta Freddy Anwar mengatakan persiapan dilakukan di 10 SPBU. “Masing-masing SPBU menerima setidaknya delapan kiloliter (KL) pertalite,” katanya saat dihubungi Selasa (11/8).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya