SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Legi, 16 Juni 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Legi, 16 Juni 2015

Stok Cukup Harga Aman
CIMAHI— Pemerintah terus mengawasi pergerakan harga pangan dan akan mengambil langkah tegas apabila menemukan harga yang tidak wajar saat Ramadan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CALON PEMIMPIN KPK : Kapolda Papua & Mantan Wakapolda Sulsel Daftar di KPK
JAKARTA—Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengajukan tiga nama calon pemimpin (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Panitia Seleksi Capim KPK.
Ketiga nama itu adalah Irjen Pol. Yotje Mende, Syahrul Mamma, dan Irjen Pol Purn Beny Joshua Mamoto.

BANGUNAN CAGAR BUDAYA : Sulitnya Menjaga Warisan yang Tersisa
Mempertahankan kelestarian sejarah dan budaya bangunan tak semudah membalikkan telapak tangan. Bahkan bangunan yang sudah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya (BCB) sekalipun masih meyimpan banyak masalah. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Gilang Jiwana.

INDONESIA U-23 : Akhir Pahit Laga Perpisahan
SINGAPURA—Jika dalam dua edisi sebelumnya bisa meraih perak, di SEA Games tahun ini Timnas Indonesia U-23 bahkan tidak memperoleh apa-apa.

LAKA LAUT : 7 Santri Digulung Ombak Parangtritis, 1 Tewas
BANTUL—Seorang santri sebuah pondok pesantren (Ponpes) di Tasikmalaya, Jawa Barat, Putra Utama, 18, tewas tenggelam terseret gelombang saat bermain air di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Senin (15/6) sore. Kecelakaan laut itu sejatinya dialami tujuh santri. Namun enam di antaranya selamat.

SUBSIDI PERUMAHAN : Pemerintah Telah Kucurkan Rp2,5 Triliun
JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) melalui Badan Layanan Umum (BLU) Pusat Pembiayaan Perumahan sudah menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp2,5 triliun.

PILKADA 2015 : Niat Benyamin Tunggu 20 Agustus
WONOSARI—Niat Benyamin Sudarmaji untuk maju dalam pencalonan bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 lewat jalur independen tinggal menunggu 20 Agustus mendatang.

KEISTIMEWAAN DIY : Dewan Param Projo Belum Jelas
JOGJA—Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY masih memperdebatkan tugas, fungsi, dan kedudukan Dewan Param Projo atau dewan pertimbangan gubernur sebagai lembaga yang mengawal Keistimewaan DIY. Dalam waktu dekat DPRD segera menggelar rapat dengan Pemda DIY untuk membahas Param Projo.

PENAMBANGAN PASIR BESI : Penolak Blokir Jalan Lintas Selatan
PANJATAN—Warga penolak penambangan pasir besi yang tergabung dalam Paguyuban Petani Lahan Pantai (PPLP) memblokir jalur jalan lintas selatan di pertigaan Cangkring, Desa Garongan, Kecamatan Panjatan.

Timnas Indonesia : Aji Pilih Latih SSB
SINGAPURA-Masa kerja kontrak Aji Santoso sebagai pelatih Timnas U-23 berakhir setelah Indonesia gagal meraih medali emas di SEA Games 2015.

KAMTIBMAS : Gelar Razia, Ormas Bakal Ditindak
SLEMAN—Polda DIY akan menindak organisasi masyarakat (ormas) atau sekelompok orang yang nekat melakukan sweeping di lokasi yang menjadi sumber penyakit masyarakat seperti lokasi prostitusi terselubung dan tempat penjualan minuman keras (miras). Untuk menekan penyakit masyarakat selama Ramadan, polisi gencar menggelar razia dan memusnahkan ribuan botol miras, Senin (15/6) kemarin.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga
Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya