SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Rabu Legi, 24 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Rabu (24/9/2014)

Sosialisasi Bandara Ricuh
KULONPROGO—Hari terakhir sosialisasi rencana pembangunan bandara di Desa Glagah, Kecamatan Temon, Selasa (23/9) diwarnai unjuk rasa. Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X memaklumi protes warga terhadap rencana pembangunan bandara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PERAYAAN KEAGAMAAN : Muhammadiyah Tetapkan Iduladha 4 Oktober
JOGJA—Pimpinan Pusat (PP) Muhamadiyah memastikan hari raya Iduladha tahun ini jatuh pada Sabtu, 4 Oktober 2014. Hari raya kurban diprediksi tidak akan digelar serempak oleh umat muslim di Indonesia.

BENTROK TNI VS POLRI : Tim Investigasi Gabunga Dibentuk
JAKARTA—Polri dan TNI sepakat untuk mengungkap latar belakang insiden penembakan empat personel TNI oleh Brimob Polda (Brimobda) Kepulauan Riau (Kepri). Kedua institusi itu akan membentuk tim investigasi gabungan.

Ekspedisi Mudik 2024

CUPU PANJALA : Jumlah Gambar Tahun Ini Lebih Sedikit
Tradisi pembukaan Cupu Panjolo dipercaya sebagai penunjuk peristiwa besar yang akan terjadi selama satu tahun ke depan. Makna itu digambarkan dalam guratan-guratan gambar yang ada dalam kain kafan pembukus cupu. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, David Kurniawan.

KRIMINALITAS : Pria Misterius & Tiga Tusukan di Kepala
JOGJA—Erwina Susi Widia Artanti, 58, ditemukan tewas mengenaskan di rumahnya di Kompleks Perumahan Dukuh Asri RT 80 RW 17, Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Selasa (23/9). Korban mengalami luka tusukan di kepalanya.

DAGING SAPI BERBAHAYA : Pemkab Bantul Dituding Lakukan Pembiaran
BANTUL– Pemkab Bantul dituding melakukan pembiaran terhadap warga yang mengonsumsi daging sapi dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan Bantul. Daging sapi dari TPA diindikasi mengandung zat logam berat pemicu kanker.

PERLINDUNGAN KONSUMEN : Banyak Rumah Sakit Tak Perhatikan UU
SLEMAN—Undang-undang (UU) No.8/1999 tentang Perlindungan Konsumen tak hanya melekat pada penjualan barang, tapi layanan jasa termasuk bidang medis. Sayangnya hal ini yang belum banyak disadari oleh pihak rumah sakit (RS) selaku penyedia layanan medis.

Modifikasi Tubuh dengan Saline
Siapa tak ingin tubuh tampak sempurna? Untuk mendapatkan bentuk ideal, berbagai cara dilakukan, mulai dari yang harus susah payah seperti diet dan olahraga, hingga yang instan dengan menggunakan metode medis. Salah satu yang cukup diminati karena harganya yang murah dan hasilnya cepat adalah menginjeksikan saline ke bagian tubuh yang ingin dipemak. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia Gilang Jiwana & Ika Yuniati.

Tunjangan Sertifikasi Macet : Guru Swasta Bosan Makan Janji
WONOSARI – Guru swasta yang mengajar di SMA dan SMK di Gunungkidul mengaku sudah bosan makan janji soal tunjangan sertifikasi yang bakal cair. Hingga kini, tak satupun guru swasta SMA dan SMK yang mendapatkan tunjangan sertifikasi 2014.

PENATAAN MALIOBORO : Penyediaan Kantong Parkir Tersendat
JOGJA—Pemerintah Daerah DIY membidik lokasi Dinas Pariwisata DIY untuk penambahan penyediaan kantong parkir baru Malioboro setelah pengembangan Taman Parkir Abu Bakar Ali dan Ngabean.

PENJUALAN TANAH UGM : Kejati Sita Tiga Hektare Tanah
JOGJA–Kejaksaan Tinggi DIY kembali menyita tanah dalam kasus dugaan korupsi penjualan tanah Universitas Gadjah Mada (UGM). Kali ini seluas tiga hektare tanah yang digunakan laboratorium Fakultas Pertanian UGM disita.

DESA WISATA KALIBIRU : Kian Moncer, Sebulan Dikunjungi 8.000 Wisatawan
KOKAP–Desa Wisata Kalibiru menjadi primadona baru pariwisata Kulonprogo. Dalam beberapa bulan terakhir tercatat sudah puluhan ribu orang datang ke objek wisata alam hutan lindung itu.

FESTIVAL TEATER YOGYAKARTA 2014 : Nuansa Multikultural dalam Lakon Urip Urup
JOGJA—Setting panggung realis berupa dua rumah desa yang dipajang mengapit sebuah pohon beringin besar menjadi pembuka pentas pertama Festival Teater Yogyakarta, Senin (22/9) malam di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY). Kelompok Teater Blank On yang tampil pertama membawakan naskah berjudul Urip Urup.

IDULADHA 2014 : Pemkab Kerahkan 150 Pemantau Penyembelihan Hewan Kurban
SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Bidang Peternakan, Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan mengerahkan 150 petugas untuk melakukan pemantauan selama penyembelihan hewan kurban. Selain itu petugas juga mulai melakukan pemantauan ke sejumlah pasar hewan ternak sapi dan kambing.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya