SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Kamis Pahing, 19 November 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Kamis Pahing, 19 November 2015

Setya Diduga Main di Pertamina
JAKARTA—Ketua DPR Setya novanto tak henti-hentinya membuat cerita kontroversial. Selain dituding mencatut nama Presiden untuk meminta jatah saham PT Freeport, Setya juga diterpa dugaan menekan Pertamina.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

KELOMPOK RADIKAL : Ingin Gabung ISIS di Suriah, 36 Warga Jawa Tengah Ditangkap
KUALA LUMPUR—Sebanyak 36 warga Indonesia asal Jawa Tengah ditangkap Polisi Diraja Malaysia lantaran akan melakukan perjalanan menuju wilayah ISIS di Suriah melalui Iran. Beberapa dari mereka adalah dokter dan pegawai negeri sipil (PNS).

KANTIN SEHAT : Tak Ada Keripik di SD Taman Muda
Sekolah dasar (SD) Taman Muda, Taman Siswa, Kota Jogja melindungi murid-muridnya dari makanan berbahaya. Mereka menggandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) untuk memastikan keselamatan murid. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sekar Langit Nariswari.

UNJUK RASA : Lapangan Jadi Pasar Malam, Pemuda Wonokromo Geram
PLERET—Ratusan pemuda Desa Wonokromo, Kecamatan Pleret, Bantul yang mengklaim komunitas pecinta bola menggeruduk kantor desa setempat. Mereka geram tidak bisa latihan sepak bola karena lapangan digunakan untuk pasar malam. Ratusan pemuda itu mendatangi Pemerintah Desa Wonokromo, Pleret, Rabu (18/11) sore.

PENGENDALIAN HARGA : Kulonprogo Minta Operasi Pasar Beras
JOGJA—Untuk menekan harga beras, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) DIY, segera menggelar operasi pasar murni beras tahap III tahun ini sebanyak 16,25 ton.

GTT/PTT : Honor di 2016 Masih Tak Layak
WONOSARI—Pendapatan Guru Tak Tetap/Pegawai Tak Tetap di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunungkidul di tahun depan masih tidak layak. Besarannya masih dibawah upah minimum kabupaten (UMK) 2016 sebesar Rp1.235.700 per bulan.

KRISIS SURIAH : Rusia Lancarkan Serangan Bersejarah
MOSKWA—Kepastian jatuhnya pesawat Metrojet milik maskapai Rusia di semenanjung Sina, Mesir Utar akibat bom teroris, membuat Rusia murka. Moskwa langsung menggelar kampanye udara ke Suriah yang menjadi operasi terbesar sejak perang saudara pecah di Negeri Syam pada 2010 lalu.

LELANG ASET : Kejar Target, Mafia Gentayangan
JOGJA—Pemkot Jogja kejar target lelang aset sehingga terkesan menutup mata dengan keberadaan mafia lelang. Sebab, hingga saat ini lelang diterapkan dengan sistem terbuka manual, walaupun sebetulnya dapat dilakukan dengan sistem online berdasarkan pengajuan permohonan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

APARATUR SIPIL NEGARA : Ratusan PNS Tak Mau Lapor Kekayaan
WATES—Sebanyak 616 orang terdaftar sebagai wajib lapor laporan harta kekayaan aparatur sipil negara (LHKASN). Sampai batas pelaporan pada Jumat (13/11) pekan lalu, masih ada 25% atau 154 PNS yang belum memenuhi kewajibannya.

Sepak Bola Nasional : FIFA Tanyakan Tim Kecil
JAKARTA – Induk Sepak Bola Dunia (FIFA) mempertanyakan tim kecil penyelesaian kasus pembekuan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang tak kunjung dibentuk pemerintah.

DATA KEPENDUDUKAN : 2013 Rekam Data, 2015 e-KTP Belum Jadi
DEPOK—Hingga menjelang akhir 2015, pelaksanaan program e-KTP masih bermasalah. Warga yang sudah melakukan perekaman data namun hingga kini belum menerima bukti fisik e-KTP justru diminta melakukan perekaman ulang.

TEKNOLOGI PERANG : Jet-Jet Tempur Terbaik di Langit Suriah
Udara Suriah telah menjadi ajang pesawat-pesawat tercanggih dari tiga aliran untuk melakukan unjuk kemampuan. Amerika menurunkan sejumlah pesawat paling mampu mereka. Demikian pula Eropa. Sementara Rusia yang datang belakangan tidak mau kalah dengan menggerakkan sejumlah pesawat tempur paling mematikan milik mereka.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya