SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (22/11/2017). (Harian Jogja/M101)

Harian Jogja edisi Rabu (22/11/2017)

Harianjogja.com, JAKARTA-Dari balik sel KPK, Setya Novanto masih melancarkan perlawanan untuk melindungi posisinya di pantai politik dan lembaga parlemen. Novanto bersikeras mempertahankan jabatan Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua DPR.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

MINAT BACA : Perpustakaan Desa Sekarat
BANTUL-Perpustakaan desa di DIY sekarat. Dari 438 perpustakaan yang didirikan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY selama 5 tahun terakhir, hanya sekitar 22 atau 5% yang aktif dan rutin dikunjungi.

PILGUB JATIM : Partai Demokrat Pilih Emil Dardak
JAKARTA-Partai Demokrat mengumumkan resmi mengusung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018. Partai Nasdem mengaku tak diajak berembuk, dan Poros Jakarta dipastikan terkatung.

Kahiyang Ayu Resmi Bermarga Siregar
MEDAN-Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, resmi mendapat marga Siregar seusai menjalani prosesi adat. Marga ini tidak asal dia terima, karena ada kewajiban yang harus dia jalani.

ERUPSI GUNUNG AGUNG : Tetap Tenang dan Jauhi Zona Bahaya
KARANGASEM-Gunung Agung yang berada di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, meletus Selasa (2/11) pukul 17.05 Wita. Letusan ditandai dengan asap berwarna kelabu dan abu vulkanik tipis yang membumbung dengan ketinggian 500 hingga 700 meter dari puncak kawah.

PEMBANGUNAN BANDARA : Relokasi Makam di Jangkaran Terhambat
KULONPROGO-Proses pemindahan makam milik warga Desa Jangkaran, Kecamatan Temon yang terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) hingga saat ini belum berjalan.

KESEJAHTERAAN ASIA TENGGARA : Filipina-Indonesia Gudang Orang Miskin
Indonesia belum lepas dari kemiskinan. Dari laporan penelitian terbaru, orang-orang miskin yang menghuni Asia Tenggara sebagian besar tinggal di Indonesia serta Filipina.

Presiden Suriah Cari Resolusi di Rusia
MOSKOW-Presiden Suriah Bashar al-Assad melakukan kunjungan mendadak ke Sochi, Rusia, dan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

DIREKTUR JENDERAL PERDAGANGAN LUAR NEGERI, OKE NURWAN : “Kami Bisa Lebih Ofensif”
JAKARTA-Preteksionisme ekonomi-termasuk perdagangan-selalu dibahas secara global akhir-akhir ini. Maklum, di tengah pemulihan ekonomi, setiap negara mencari sumber pertumbuhan ekonomi dari dalam negeri. Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) berkesempatan mewawancarai Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Oke Nurwan untuk mencari tahu perspektif dan respons kebijakan pemerintah Indonesia terhadap kondisi tersebut.

MISS GLOBAL : Kangen Soto dan Sambal Terasi
Cynthia Monica Rizkyawati bawa pulang dua gelar. Lama di Kamboja bikin Cynthia kangen kuliner Solo.

Tradisi Bisa Terhenti
MADRID-Atletico Madrid memiliki tradisi lolos dari fase grup Liga Champions sejak empat tahun terakhir. Tim yang diarsiteki Diego Simeone ini bahkan membuat gebrakan dengan tampil dua kali di babak final.

Adakah Tempat untuk Micki?
BASEL-Para pemain Manchester United dalam spirit tinggi saat latihan menjelang lawatan ke Basel untuk melakoni matchday kelima Grup A Liga Champions, di St. Jakob-Park, Kamis pukul 02.45 WIB.

Dipecat, Indra Sjafri Diberi Jabatan Baru
JAKARTA-PSSI mengumumkan secara resmi pemutusan kontrak Indra Sjafri dari pekerjaannya sebagai pelatih Indonesia U-19, Selasa (21/11).

AKSI KRIMINALITAS : Duta Anak Jadi Predator Seks
JOGJA-Kepolisian DIY berhasil mengungkapkan dua kasus kejahatan seksual dengan korban di bawah umur. Bahkan korban dari salah satu pelaku mencapai sembilan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya