SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Pon, 16 Agustus 2017 (dok. Harian Jogja)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Rabu Pon, 16 Agustus 2017

Selokan Mataram Diusulkan Jadi Tol
JOGJA—Pemda DIY mengusulkan Selokan Mataram sebagai jalur yang bisa dilalui Tol Jogja-Bawen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

PENCEMARAN LINGKUNGAN : Limbah Pabrik Cemari Irigasi Puluhan Tahun
SEWON—Selama puluhan tahun limbah sebuah pabrik garmen mecemari saluran air (irigasi) terbuka di Dusun Tegal Krapyak, Panggungharjo, Sewon. Warga setempat mengeluhkan bau menyengat dan sumur yang tercemar.

PERINGATAN KEMERDEKAAN : Beragam Lomba, Beragam Makna
Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap 17 Agustus identik dengan berbagai lomba. Lomba-lomba itu punya maknanya sendiri. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

Ekspedisi Mudik 2024

Hari Diskon : Transaksi Belanja Ditarget Rp20 Triliun
JAKARTA —Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) membuka secara resmi gelaran Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Happy Birthday Indonesia Festival (HBDIF). Pada kedua event ini, Hippindo menargetkan total transaksi mencapai Rp20 triliun.

PRODUK MITSUBISHI : Xpander Ditarget 100 Unit per Bulan
JOGJA-Mitsubishi secara resmi telah mengenalkan produk terbarunya Xpander kepada masyarakat Jogja, bersamaan dengan pembukaan diler di Jalan Kolonel Sugiyono, Senin (14/8).

PEMASUKAN DAERAH : PAD Wisata Ditargetkan Naik Rp1,5 Miliar
WONOSARI – Dinas Pariwisata berencana menaikan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekitar Rp1,5 miliar dalam pembahasan APBD Perubahan. Jika rencana tersebut disetujui maka target pendapatan wisata naik dari Rp25 miliar menjad Rp26,5 miliar.

IMUNISASI MR : Baru Capai 38,43%, Program Dilanjutkan
JOGJA – Sebanyak 298.343 siswa dari jenjang TK hingga SMP telah diberikan imunisasi Measles Rubella (MR) hingga pertengahan Agustus 2017. Disdikpora DIY memastikan tidak ada sekolah yang melakukan penolakan terhadap program tersebut.

Pemberantasan Kasus Korupsi : KPK Diminta Lindungi Saksi
JAKARTA — Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) meminta para penegak hukum berkaca terhadap kematian saksi kunci kasus korupsi e-KTP Johannes Marliem.

PELANTIKAN SEKDA DIY : Malioboro Jadi Tugas Utama
DANUREJAN–Gubernur DIY Sri Sultan HB X melantik Gatot Saptadi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, di Bangsal Kepatihan, Selasa (15/8).

PEMBANGUNAN BANDARA : Debu Mulai Mengganggu Warga
TEMON—Banyaknya debu yang ditimbulkan dalam kegiatan land clearing atau pembersihan lahan pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) mulai dikeluhkan warga di sekitar lokasi. Mereka khawatir bakal terkena gangguan kesehatan akibat debu itu.

Sistem Pendidikan : Ratusan Siswa Demo Tolak FDS
SLEMAN-Ratusan santri, siswa dan kader Nahdlatul Ulama (NU) Sleman menggelar aksi menolak program full day school pada Selasa (15/8).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya