SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Sabtu (10/6/2017)

Harian Jogja edisi Sabtu (10/6/2017)

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekolah 5 Hari Butuh Adaptasi
JOGJA- Sekolah lima hari dalam sepekan untuk jenjang SD sampai SMA yang akan dimulai pada tahun ajaran baru ini tidak akan berjalan mudah. Di DIY, tidak ada penolakan terhadap kebijakan tersebut, namun sekolah butuh banyak penyesuaian.

Ternak Raib, Warga Berjaga Lewat Prik Prik
Pencurian ternak yang pernah marak di Dusun Kadibeso, Argadadi, Sedayu, Bantul memaksa penduduk putar otak. Sinya ponsel adalah barang langka, sementara topografi dusun berbukit-bukit sehinga menyulitkan lalu lalang. Mau tak mau, harus ada alat komunikasi yang mudah dipakai. Akhirnya, warga mengadakan arisan untuk membeli handie talkie (HT).

Ekspedisi Mudik 2024

Satu Keluarga Tewas Dibantai
CIAMIS- Satu keluarga di Kampung Cidarengdeng, Desa Cibuluh, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tewas dibantai pada kmais (8/6) malam.

Berburu Teroris dari Jarak Jauh
Sejumlah negara berlomba menampilkan kecanggihan teknologi pesawat nirawak (drone) pengintai buatannya. Yang terbaru adalah peluncuran drone super buatan Tiongkok yang dinamai Caihong alias pelangi.

Blunder May
LONDON- Pemilu yang dipercepat atau snap election yang diperintahkan Perdana Menteri Inggris Theresa May menjadi blunder besar baginya.

Berani Gaya Sekaligus Elegan
Memasuki pekan kedua Ramadan baaimana semangat Youngers? Setelah membahas persiapan OOTD jelang Ramadan, edisi kali ini Young akan membahas salah satu koleksi pakaian terbaru yang dibagikan oleh Minimal, salah satu fashion brand di Indonesia.

Jadi Batu Sandungan
GLASGOW- Inggris bisa menjadi salah satu tim yang menghalangi mimpi Skotlandia untuk tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia tahun depan.

Nilai Rata-Rata Siswa SD Turun
DANUREJAN- Nilai rata-rata tiga mata pelajaran seluruh siswa dan siswi SD dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Jogja pada penyelenggaraan ujian sekolah/Madrasah (US/M) tahun ajaran 2016/2017 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

2 Jalur Alternatif Disiapkan
SLEMAN- Dinas Perhubungan Sleman menyiapkan dua ajalur alternatif untuk memutus kemacetan.

Kontraktor Terancam Masuk Blacklist
BANTUL- Panitia Khusus (Pansus) Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LH) BPK) DIY DPRD Bantul membuka kemungkinan usulan daftar hitam (blacklist) terhadap PT Citra Prasasti Konsorindo (CPK) selaku rekanan pelaksana proyek Pasar Angkruksari.

Pajak Naik, Makan di Restoran Lebih Mahal
WATES- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulonprogo menyetujui perubahan Peraturan Daerah (Perda) No.6/2011 tentang Pajak Daerah.

Perbaikan Lampu Selesai H-7 Lebaran
WONOSARI- Dinas Perhubungan (Dishub) Gunungkidul menargetkan perbaikan lampu penerangan jalan selesai sebelum H-7 Lebaran. perbaikan fasilitas ini sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi pemudik yang ingin berlebaran di kampung halaman.

Simak rubrik khusus edisi Sabtu yakni “Jagad Jawa” yang berisi berita berbahasan Jawa. Edisi hari ini menyajikan judul “Nandang Wuto Ora Dadi Alangan Sinau Gamelan”.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya