SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (12/6/2017)

Harian Jogja edisi Senin (12/6/2017)

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekolah 5 Hari Banyak Ditentang
JAKARTA- Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menerapkan sekolah lima hari di jenjang SD sampai SMA bakal tak mulus. Penolakan sudah dilontarkan berbagai kalangan karena gagasan tersebut dianggap tak cocok dengan kultur masyarakat.

Ramadan Banyak Pengemis Tiban
JOGJA- Ramadan dimanfaatkan para pengemis untuk meminta-minta. Mereka biasanya mendatangi masjid-masjid besar. Tak semuanya hidup terlunta-lunta.

Dirut BUMN Ditangkap
JAKARTA- Direktur Utama (Dirut) PT Garam, Achmad Boediono ditangkap penyidik Direktorat Tidak Pidana Ekononi Khusus Bareskrim Polri karena dugaan menyalahgunakan izin importasi.

Gunung Api, 17 Waspada 1 Awas
SLEMAN- Sebanyak 17 gunung api ari total 67 gunung api di seluruh Indonesia berstatus Waspada. Satu gunung berstatus Awas yakni Gunung Sinabung di Sumatra Utara.

Menunggu Gerakan Vaksin HPV
Kematian artis nasional Julia Perez beberapa hari lalu akibat kanker serviks mengingatkan kembali publik akan bahaya penyakit kanker nomor tiga paling mematikan di Indonesia itu. Penggunaan vaksin Human Papilloma Virus (HPV) mendesak untuk digerakkan secara nasional.

Cara Alami Atasi Asam Urat
Pernah merasa nyeri yang amat sangat di daerah persendian? Bisa jadi, penyebabnya adalah peningkatan kadar asam urat dalam darah yang melebihi batasnya. Asam urat merupakan hasil metabolisme purin.

Qatar Sewa Mantan Jaksa Agung AS
DOHA- Pemerintah Qatar menyewa biro pengacara yang dipimpin mantan Jaksa Agung AS, John Ashcroft untuk membantu mengatasi krisis akibat pemutusan hubungan diplomatik oleh sejumlah negara Arab.

Selena Gomez Merasa Makin Hidup
Selena Gomez tengah menikmati indahnya cinta yang menyapa setelah bertemu dengan The Weeknd. Pria yang berhasil merebut hati artis jebolan Disney itu membuat Selena Gomez merasa makin hidup.

Belum Aman ke Rusia
GLASGOW- Belum ada tim dari Grup F yang benar-benar merasa aman lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Harus Mahir Antisipasi Umpan Silang
SLEMAN- Lemahnya antisipasi umpan silang dan konsentrasi pemain menjadi pekerjaan baru yang harus dihadapi oleh pelatih PSS Sleman Freddy Mulli jelang laga melawan PSGC Ciamis, 5 Jui mendatang.

Tiga Rumah di Panembahan Terbakar
KRATON- Sebanyak tiga rumah yang berhimpitan di Jalan Mangunegaran Kulon RT73/RW18 Kelurahan Panembahan Kecamatan Kraton ludes terbakar, Minggu (11/6) pagi.

Teri Berformalin Ancam Warga
SLEMAN- Peredaran ikan teri berformalin dinilai merata di seluruh Sleman.

Mempertaruhkan Citra dengan Wisata Malam
BANTUL- Berawal dari daya tarik magisnya, perlahan Pantai Parangtritis mulai menjalankan perannya sebagai gerbang utama di teras DIY.

Ganti Rugi Aset Dibayarkan Bertahap
WATES- Pemkab Kulonprogo terus berupaya mencari kejelasan mengenai pencairan kompensasi aset daerah yang terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Tiket Arus Balik Mulai Banyak Dipesan
WONOSARI- Dua pekan menjelang Lebaran, suasana di Terminal Dhaksinarga, Desa Selang Kecamatan Wonosari masih sepi penumpang. Namun demikian, ratusan tiket bus untuk arus balik Lebaran sudah banyak dipesan sejak jauh-jauh hari.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya