SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (27/7/2015)

Harian Jogja edisi Senin (27/7/2015)

Rp4,35 Triliun Habis di Lebaran
JOGJA—Peredaran uang di DIY menjelang dan setelah Lebaran mencapai Rp4,35 triliun. Uang triliunan rupiah itu didominasi untuk kebutuhan konsumsi dibandingkan dengan investasi.
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) DIY Arief Budi Santoso mengatakan uang yang beredar di DIY menghadapi Lebaran banyak dihabiskan masyarakat untuk kegiatan konsumtif.  Uang itu, misalnya, untuk berbelanja makanan dan minuman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak Tertarik Menggunakan Linggis untuk Menambang
Mereka bukan sekumpulan penambang batu, melainkan perupa. Misi yang dibawa juga tidak mencari keuntungan dari potensi bisnis akik, tetapi menyelamatkan keindahan batu asli Kulonprogo.

Jawa & Sumatra Alami Kekeringan Parah
JAKARTA—Sebagian besar kawasan Indonesia akan mengalami kekeringan untuk beberapa bulan ke depan. Sumatra, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara, dinilai mengalami kekeringan lebih serius dibanding wilayah Indonesia lainnya.

Mencari Hunian Baru
Belum lama ini Badan Penerbangan dan Antarikda Amerika Serikat (NASA) melansir penemuan planet kembaran Bumi. Melalui misi New Horizins, NASA juga mendapatkan beberapa temuan signifikan terkait planet Pluto.

BCL Total demi 3 Srikandi
Sebuah film baru yang mengangkat kisah nyata atlet perempuan Tanah Air dalam proses produksi. Para pemain pendukung film ini pun total alias habis-habisan demi peran mereka.

Spirit Muda United
SANTA CARLA- Manchester United sukses menakhlukkan peraih treble winner musim lalu, Barcelona, dengan skor 3-1 pada Laga International Champions Cup (ICC) di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Amerika Serikat (AS), Minggu (26/7) dini hari WIB.

Jumlah Pencari Kerja Naik 50%
JOGJA-Jumlah pencari kerja di Jogja meningkat 50% pascaLebaran. Hal ini terlihat dari permohonan kartu kuning (AK 1) di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Jogja.

Kasus Tinggi,Pos Damkar Perlu Ditambah
SLEMAN- Kasus kebakaran di Kabupaten Sleman tergolong tinggi. Sayangnya, meski peristiwa ini sering terjadi, pos pemadam kebakaran hanya ada satu titik untuk melayani seluruh wilayah Sleman yang luasnya 47.482 hektare.

Usaha Tambak Udang Diambang Kebangkrutan
SANDEN—Usaha tambak udang di pesisir selatan Kabupaten Bantul satu per satu tutup lantaran para pengusaha bangkrut. Tutupnya sebagian tambak udang diungkapkan salah satu pengusaha tambak udang di Dusun Wonoroto, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Subida. Ia mengungkapkan, di Dusun Wonoroto saja, kini sudah ada sekitar lima kolam tambak yang berhenti beroperasi termasuk tambak yang dikelola kelompoknya.

Akik Menoreh Berkualitas Tinggi
WATES—Kulonprogo ternyata menyimpan beragam jenis batu akik yang berkualitas tinggi. Batu akik jenis pancawarna gembor dan fire opal pun menjadi ikon batu mulia Bumi Menoreh.

Hari Terakhir
WONOSARI—Pada Senin (27/7) ini, menjadi hari terakhir Badingah dan Immawan Wahyudi duduk di kursi Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul. Mulai Selasa (28/7), kursi pimpinan Gunungkidul akan diisi pelaksana tugas.

Jasa Arsitek DIY Mulai Dilirik
SLEMAN- Dunia arsitektur salah satu subsektor dari ekonomi kreatif yang diusung pemerintah. Meski sektor ini tidak secemerlang sub sektor fashion., namun keterlibatan kalangan arsitek dalam proses pembangunan mulai banyak dilirik masyarakat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya