SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Selasa (12/8/2014)

Ratu Atut Dituntut 10 Tahun : Ribut di Tahanan, Akil Mochtar Diisolasi
JAKARTA – Dua tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bupati Bogor Rachmat Yasin dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar terlibat keributan. Akibatnya, mereka berdua terkena sanksi isolasi selama satu bulan.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Gugatan Pilpres : Tim Prabowo Klaim Punya 2,5 Juta Dokumen
JAKARTA—Tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kembali menyerahkan bukti berkas gugatan ke Mahkamah Konsitusi (MK), Senin (11/8). Mereka mengklaim punya total 2,5 juta dokumen yang akan diserahkan.

Pelantikan DPRD : Dewan & Pemikab Diminta Jangan Adu Kuat
GUNUNGKIDUL– Anggota DPRD dengan pemerintah kabupaten diminta tidak saling unjuk kekuatan dan lebih mementingkan memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

Terduga Teroris : Pengikut Abu Roban Dibekuk di Karanganyar
KARANGANYAR -Densus 88 Antiteror menangkap pelaku terduga teroris Riyanto, 32, warga Tlogo RT 003/RW 014, Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Senin (11/8). Riyanto merupakan anggota terorisme kelompok Abu Roban yang merampok di Kendal beberapa waktu terakhir.

Pelantikan DPRD : Ingin Segera Cepat Bekerja sebagai Wakil Rakyat
Anggota DPRD Gunungkidul menjadi wakil pertama di DIY yang dilantik pada Senin (11/8). Bagaimana proses pelantikan dan apa yang akan dilakukan anggota DPRD terpilih tersebut? Berikut  laporan wartawan Harian Jogja, David Kurniawan.

ANGGOTA DEWAN : Anggaran Mobdin Baru Rp1 Miliar
BANTUL—DPRD Bantul di ujung masa jabatannya menganggarkan dana pengadaan mobil dinas sebesar Rp1 miliar lebih untuk anggota Dewan baru yang akan mulai menjabat 13 Agustus ini.

KOMODITAS PANGAN : Pupuk Berlebihan, Bawang Merah Terancam
JOGJA—Produktivitas bawang merah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) musim panen Oktober mendatang diperkirakan turun. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan pupuk yang berlebihan.

NUR WAHYUDIN : Proyek Iseng Berbuah Penghargaan
Sekitar tahun 1999, Nur Wahyudin, seorang siswa SD di Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih merasakan limpahan tangkapan lobster. Begitu meluapnya tangkapan, sampai-sampai lobster yang tak terjual diolah sebagai sampingan untuk lauk mi instan. Namun panen raya itu adalah panen raya terakhir yang dirasakannya karena setelahnya populasi lobster terjun bebas dan menjadi barang mewah bagi nelayan setempat.

DANAIS : Dewan Minta Dilibatkan
JOGJA—Dewan menyayangkan tak dilibatkannya dalam perencanaan penggunaan Dana Keistimewaan (Danais). Padahal sebelumnya sudah ada kesepakatan dalam Peraturan Daerah No.1/2013 tentang Pembentukan Tata Cara Peraturan Daerah Istimewa.

Gelombang Tinggi : Pantai Selatan Porak Poranda
TANJUNGSARI—Gelombang tinggi kembali menghantam Pantai Selatan, Senin (11/8).

BPJS KETENAGAKERJAAN : Dinsosnakertans Kesulitan Mendata Peserta
WATES—Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertans) Kulonprogo kesulitan melakukan update data kepesertaan anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

SELEBRITIS DUNIA : Wow.. Musisi Ini Berpenghasilan Selangit selama Sepanjang 20 Tahun Terakhir
JAKARTA—Tur dunia menjadi salah satu lumbung uang terbesar dari grup band ataupun seorang musisi dunia. Tak heran, banyak musisi kaya raya berkat keuntungan berlimpah saat menggelar tur dunia. Berikut grup band dan musisi dengan pendapatan terbesar sepanjang 20 tahun terakhir.

WAKIL RAKYAT : Harapan Besar di Pundak Mereka
SLEMAN—Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman akan dilantik dan mulai bekerja sebagai wakil rakyat, Selasa (12/8) . Mereka akan disumpah demi mengemban amanah rakyat untuk periode 2014-2019. Ratusan ribu warga Sleman yang menggunakan hak pilihnya di Sleman pada Pemilu Legislatif April lalu, menginginkan bukti nyata dari janji-janji yang disampaikan saat kampanye.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya