SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Selasa (27/2/2018)

Harian Jogja edisi Selasa (27/2/2018)

 
Registrasi Kacau Jelang Tenggat
SLEMAN—Registrasi kartu prabayar kacau menjelang tenggat pada Rabu (28/2) besok. Traffic yang tinggi di detik-detik akhir pendaftaran dan persoalan administrasi kependudukan menjadi kendala.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Novanto Akui Hasil Sadapan KPK Suaranya
JAKARTA—Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto, mengakui hasil sadapan yang diperdengarkan Jaksa KPK dalam persidangan adalah suaranya. Hasil sadapan itu berisi percakapan antara Novanto dengan Johannes Marliem dan Andi Agustinus alias Andi Narogong di rumahnya.

Asa Damai Dua Korea
Olimpiade musim dingin 2018 baru saja usai. Kelak, ajang olahraga internasional yang digelar di Pyeongchang, Korea Selatan pada 9-25 Februari itu akan dikenang sepanjang masa oleh dua Korea yang berbeda ideologi.

Pembuka Pintu Treble
LONDON- Josep Guardiola akhirnya meraih gelar pertamanya sejak tiba di daratan Inggris musim panas 2016. Pelatih berjuluk Filsuf itu kini membuka pintu treble musim ini setelah meraih trofi Piala Liga.

Penerimaan Siswa Gunakan Satelit
JOGJA-Pemerintah Kota Jogja akhirnya menggunakan jarak udara dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2018 dengan sistem zonasi. Keputusan tersebut segera di atur dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Kota Jogja  yang segera dikeluarkan.

Wagub Ajak Warga Perangi Klithih
JOGJA–Wakil Gubernur DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Paku Alam X mengaku sedih atas maraknya aksi kekerasan yang dilakukan para remaja atau yang sering disebut klithih.

Jumlah Penderita Diare di Gamping Tertinggi
GAMPING—Kasus penyakit diare di Kecamatan Gamping merupakan yang tertinggi di Kabupaten Sleman.

Pelantikan Damba Aktivis Sisakan Masalah
BANTUL—Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bantul, Damba Aktivis, dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Bantul periode 2014-2019 dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Bantul, Senin (26/2).  Damba dilantik melalui proses pergantian antarwaktu (PAW) menggantikan Sarinto yang meninggal dunia akhir tahun lalu.

Ganti Rugi Harus Didepositkan
WATES—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo diminta menyiapkan formulasi  penghitungan deposit ganti rugi pertambangan menyusul diterbitkan izin terkait dengan Wilayah Penambangan Rakyat (WPR) emas di Gunung Kukusan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap.

Taman Batu Ngingrong Masih Butuh Rp15 Miliar
WONOSARI–Taman Batu Ngingrong di Desa Mulo, Kecamatan Wonosari hingga saat ini belum selesai pembangunannya. Lokasi Pusat Informasi Geologi dan Geopark ini masih membutuhkan anggaran sebesar Rp15 miliar agar dapat berfungsi sesuai rencana awal.

Kemenpar Sertifikasi 37.500 SDM Pariwisata dari SMK dan PT
JOGJA—Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpan) menggenjot penambahan sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata yang sudah tersertifikasi. Pada 2018 sebanyak 37.500 SDM lulusan dari Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) dan Perguruan Tinggi (PT) akan disertifikasi selama 2018 dari total target 75.000 SDM yang tersertifikasi.

BPD DIY Bidik DPK Rp8,76 Triliun
JOGJA – Bank BPD DIY bidik dana pihak ketiga (DPK) pada tahun ini sebesar Rp8,76 triliun atau meningkat 8,28% dari tahun lalu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga dapat membaca dalam versi digital di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya