SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Legi, 11 Juli 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Legi, 11 Juli 2015

Raung Meraung, Penerbangan Lumpuh
JAKARTA—Ratusan penerbangan domestik dan internasional dari dan menuju Denpasar, Bali, Jumat (10/7), lumpuh akibat erupsi Gunung Raung, Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

TERPIDANA MATI : Syal Biru & Akik untuk Atlet Terkaya Kedua di Dunia
JOGJA—Manny Pacquiao, petinju asal Filipina yang pernah menyandang predikat juara dunia kelas welter versi WBO, WBA, dan WBC menjenguk Mary Jane Fiesta Veloso, terpidana mati kasus narkotika di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wirogunan, Jogja, Jumat (10/7).

PENGAWASAN PANGAN : Makanan Berbahaya Diproduksi di Pundong
BANTUL—Makanan dan minuman (mamin) mengandung zat pewarna buatan
(rodhamin B) ternyata merupakan produksi dari pengusaha mikro di Bantul. Menurut Staf Seksi Regulasi Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Tri Iswanti, sejauh ini pihaknya baru mensinyalir lokasi produsen nakal itu berada di Kecamatan Pundong dan Pleret.

GULA PASIR : Harga Tinggi, Dinas Tak Berkutik
JOGJA—Meskipun Kementerian Perdagangan menginstruksikan harga gula pasir sampai di tingkat konsumen sebesar Rp11.000 per kilogram (kg), namun pada kenyataannya, harga di pasaran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih Rp12.500 per kg.

INDUSTRI MEBEL : Produk Lokal Kalah Bersaing
WONOSARI—Produk mebel lokal Gunungkidul kalah bersaing dengan produksi dari wilayah Jawa Tengah, yakni Klaten dan Salatiga.

KORUPSI PERGOLA : Kepala BLH Diminta Nonaktif
JOGJA-Jogja Corruption Watch (JCW) mendesak Walikota Jogja mengambil tindakan tegas kepada tersangka yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tindakan tegas bisa berupa menonaktifkan mereka dari jabatan.

PENCEGAHAN MALARIA : Pemudik Silakan ke Puskesmas
WATES—Dinas Kesehatan Kulonprogo menggalakkan upaya surveilans migrasi malaria pada masa arus mudik. Semua pemudik dari daerah berisiko malaria diminta memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

Piala Kemerdekaan : Persiba Waspadai Kekuatan Persis & PSIS
BANTUL — Jajaran pelatih Persiba Bantul terus mewaspadai kekuatan dari Persis Solo dan PSIS Semarang pada babak fase grup Piala Kemerdekaan.

LEBARAN 2015 : Sampai H-3, Tiket Bus Malam Ludes
SLEMAN—Hingga H-3 menjelang Lebaran, tiket bus malam yang berangkat dari Terminal Jombor tujuan Lampung, Palembang, dan Jambi sudah habis terjual. Meski demikian, telah disediakan bus cadangan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah penumpang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya