SOLOPOS.COM - (JIBI/Harianjogja)

Harian Jogja Edisi Senin (15/7/2014)

Keputusan KPU 22 Juli Belum Final : SBY Tolak Intervensi Asing
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpesan agar masyarakat Indonesia dapat menyelesaikan kemelut pemilihan presiden di negara sendiri tanpa bantuan asing.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Piala Dunia 2014 : Bintang Empat di Dada Der Panzer
RIO DE JANEIRO – Jerman mengakhiri penantian 24 tahun untuk kembali merajai dunia. Pasukan Die Mannschaft juga mengukir sejarah sebagai tim Eropa pertama yang menjadi juara dunia di tanah Amerika Selatan setelah menumbangkan Argentina 1-0 pada final Piala Dunia 2014, Senin (14/7) WIB.

Serangan Israel : Israel Hujani Gaza 1.300 Rudal
GAZA – Serangan udara yang dilancarkan militer Israel dalam Operasi Protective Edge ke Gaza terus berlanjut. Korban jiwa pun terus bertambah.
Mereka tewas akibat terkena ribuan serangan rudal.

Gempa Pacitan : Satu Rumah di Bantul Rusak
BANTUL– Sebuah rumah milik warga di Piyungan Bantul dilaporkan rusak akibat gempa berkekuatan 5,6 Skala Ritcher (SR) yang terjadi Senin (14/7) sekitar Pukul 12.05 WIB

MASALAH PENDIDIKAN : Dewan Sekolah Bantah Ada Pungutan
BANTUL– Dewan Sekolah SMPN 1 Bantul membantah ada pungutan dana pendidikan yang dilakukan otoritas sekolah seperti dilaporkan wali murid belum lama ini.

PASAR BEBAS ASEAN : BUMN Ramai-Ramai Serbu Myanmar
JAKARTA—Tumbuhnya perekonomian di Myanmar dan sejumlah kawasan di Asia Tenggara membuat sejumlah BUMN melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri.

PANTAI BARON : Ketahuan Ada Sampah Nelayan
TANJUNGSARI—Abrasi di Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Kamis-Jumat (10-11/7) pekan lalu membuat sampah-sampah yang terkubur di dalam pasir menjadi terlihat.

DUGAAN KORUPSI ALKES : Terdakwa Bantah Ada Persekongkolan
JOGJA—Terdakwa dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Rumah Sakit Jogja, Bambang Saparyono membantah telah bersekongkol
dengan CV. Jogja Mitra Solusindo selaku rekana sehingga perusahaan tersebut lolos menjadi pemenang lelang.

PENDIDIKAN : Pungutan Sekolah Masih Marak
KULONPROGO—Pungutan bagi siswa yang dilakukan di SMP Negeri di Kulonprogo kian marak. Setelah SMPN 5 Wates, SMPN 2 Galur, dan SMPN 1
Pengasih membatalkan pungutan untuk siswa kelas IX, kali ini giliran SMPN 1 Galur dan SMPN 1 Lendah yang dikabarkan menarik pungutan.

PIDANA PEMILU : Dugaan Politik Uang di Godean Tak Terbukti
SLEMAN—Dugaan adanya tindakan money politic (politik uang) oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Godean tak bisa
dibuktikan. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sleman menilai, laporan yang diajukan tim advokasi Jokowi-JK tidak cukup bukti untuk disebut pelanggaran pidana pemilu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya