SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Kamis (2/6/2014)

Bentrok Kampanye Pilpres : Polisi Harus Tegas
JOGJA- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta agar kepolisian dapat bertindak tegas menindak pelaku bentrokan dua pendukung calon presiden yang terjadi di sejumlah wilayah, Selasa (25/6).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

PIALA DUNIA : Skenario Hindari Belgia
RECIFE–Jerman dan Amerika Serikat (AS) menyadari hasil imbang dalam duel di Arena Pernambuco, Recife, Kamis (26/6), cukup mengantarkan keduanya ke babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Prestasi Taruna : Tiga Bersahabat Raih Adhi Makayasa
Tiga perwira lulusan Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan penghargaan bergengsi Adhi Makayasa atau menjadi lulusan terbaik. Ketiganya merupakan sahabat lama satu alumnus meski mereka berasal dari tiga matra yang berbeda. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Sunartono.

Ekspedisi Mudik 2024

TOLAK TAMBAK UDANG : Warga Datangi Pemkab Bantul
BANTUL–Ratusan warga pesisir Pantai Samas mendatangi kantor Bupati Bantul, Rabu (25/6). Mereka menyampaikan penolakan pembangunan tambak udang di wilayah itu.

UMKM : Rangkul Pengusaha Kecil dengan PLUT
JOGJA—Pemerintah DIY meresmikan Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM), Rabu (25/6). PLUT didirikan untuk mengakomodasi segala keperluan dan pengembangan kualitas pelaku usaha kecil.

PARIWISATA : Retribusi Bocor Masih Terjadi
GUNUNGKIDUL—Retribusi objek wisata bocor kemungkinan masih terjadi karena menjadi suatu hal yang tidak bisa dihindarkan.

DUNIA MAYA : Kejahatan Cyber Meningkat
JOGJA—Kejahatan di dunia maya (cyber crime) angkanya semakin meningkat per tahunnya. Melonjaknya pengguna smartphone atapun internet tidak dibarengi dengan terjaminnya perlindungan data klien oleh provider penyedia jasa internet.

PENDIDIKAN : Surat Edaran Harus Sampai Walimurid
WATES—Dinas Pendidikan Kulonprogo menegaskan surat edaran dari sekolah yang isinya membatalkan pungutan, harus sampai ke tangan orangtua/walimurid siswa kelas IX SMP negeri di Kulonprogo. Hal ini sebagai tidak lanjut surat pembatalan pungutan dari komite SMPN 5 Wates dan SMPN 1 Pengasih yang dikirimkan ke Dinas Pendidikan.

LOLA AMARIA : Kampanye Keselamatan Ibu Hamil
JAKARTA—Sineas Lola Amaria kembali meluncurkan film dari rumah produksinya. Menggandeng sutradara Chairun Nissa, Lola membuat sebuah film advokasi untuk keselamatan ibu hamil berjudul Inerie, Mama Yang Cantik.

TEMPAT HIBURAN : Wajib Tutup, Omzet Usaha Terancam
SLEMAN—Sejumlah pelaku usaha hiburan di Sleman mengeluhkan ancaman turunnya omzet saat memasuki Ramadan. Pasalnya, sesuai surat edaran yang dikeluarkan pemerintah, mereka wajib menutup usahanya selama seminggu di awal bulan puasa.

BANGSAL PACAOSAN : Tempat Abdi Dalem Meronda
Pos keamanan ternyata tidak hanya ditemui di perumahan atau perkantoran saja. Di beberapa sudut bangunan Kraton Ngayogyokarta Hadingrat, pos keamanan banyak ditemui sehingga membuat keder bagi mereka yang berniat berbuat jahat.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya