SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (6/2/2017)

Harian Jogja edisi Senin (6/2/2017)

Pesta Akulturasi Dimulai
JOGJA- Selama tujuh hari sejak Minggu (5/2) Kampung Ketandan Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, menghelat pesta untuk merayakan perpaduan kebudayaan yang mengakar di Jogja sejak berabad-abad dilam. Ketandan didandani agar wajah akulturasi mekin tegas dan kentara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

3.000 Tenaga Lokal Dipekerjakan Bangun NYIA
JOGJA- Sedikitnya 3.000 tenaga kerja lokal akan dilibatkan dalam pembangunan New Yogyakarta International Airport di Kulonprogo.

Polri Petakan Daerah Rawan
MEDAN- Polri sudah memetakan daerah-daerah yang rawan saat berlangsungnya pilkada serentak pada 15 Februari 2017 mendatang. Polri pun mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Dilema di Negeri Sampah Plastik
Tahun ini pemerintah akan menerapkan kebijakan cukai untuk produk plastik. Kebijakan itu langsung ditentang kalangan industri plastik karena dianggap memicu kenaikan harga produk dengan kemasan plastik serta mengganggu kinerja industri. Pemerintah pun harus memilih antara kepentingan ekonomi bisnis, penerimaan negara atau kelestarian lingkungan.

Tangkal Dimensia dengan Rutin Konsumsi Jamur
Sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of medicine Food membeberkan bahwa jamur mengandung senyawa yang dapat melindungi dan menunda perkembangan otak terhadap penyakit neurodegeneratif seperti demensia dan penyakit Alzheimer. Mengonsumsi jamur secara teratur mampu meningkatkan pertumbuhan fungsional saraf otak.

Pengadilan Banding Tunda Pemberlakuan
WASHINGTON- Pengadilan banding menolak permintaan Departemen Kehakiman AS yang ingin segera memberlakukan lagi kebijakan pelarangan imigrasi.

Agar Tidak Membosankan
LONDON- Seandainya saja Tottenham Hotspur kalah dari Middlesbrough maka persaingan gelar Liga Premier musim ini menjadi benar-benar membosankan.

Terancam Ditutup Pemkab, Malah Ramai Pengunjung
SLEMAN- The Lost World Castle yang terancam ditutup Pemkab Sleman justri ramai dikunjungi wisatawan

Masalah Gender Ganjal Arlin
SANDEN- Masalah jenis kelamin mengganjal Arlin Meila menjadi Kepala Dusun Kurahan II Desa Murti Gading Kecamatan Sanden.

18.000 Pemburu Beasiswa Serbu Sportorium UMY
BANTUL- Sekitar 18.000 pemburu beasiswa mendatangi Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) untuk mendaftarkan program beasiswa kuliah di luar negeri, Sabtu (4/2). Mereka memanfaatkan momen yang digelar Lembaga Penjamin Dana Pendidikan (LPDP).

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat membaca Harian Jogja melalui komputer atau gawai, dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya