SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Rabu (27/8/2014)

Pertamina Menyerah : Antrean Parah, Pembatasan Dicabut
JAKARTA – PT Pertamina (Persero) akhirnya memutuskan tidak lagi memangkas jatah BBM subsidi di SPBU yang sebelumnya dipotong 5%-20%. Kebijakan tersebut berlaku mulai Selasa (26/8) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koalisi Parpol : Sikap PKS Terbelah
JAKARTA – Anggota Dewan Syuro Partai Keadilan Sejahtera Tifatul Sembiring memberi isyarat partainya tak akan terus berada di koalisi permanen.

Peradilan : Ngemplang Pajak, Purdie E Chandra Divonis 3 Bulan
JOGJA – Pengadilan Negeri Jogja menjatuhkan vonis kepada Purdie E Chandra, pendiri lembaga pendidikan Primagama Grup. Purdie divonis tiga bulan 15 hari penjara, denda Rp1,2 miliar, subsider enam bulan kurungan jika denda tidak dibayarkan.

Kepala Desa Terbaik : Gratifikasi ke Desa Disalurkan untuk Beasiswa
Desa Panggungharjo, Sewon Bantul berhasil meraih juara pertama lomba desa tingkat nasional, mengalahkan sekitar 72.000 desa lainnya di Indonesia. Apa terobosan yang dilakukan pemerintah desa di bawah kepimpinan Wahyudi Anggoro Hadi tersebut? berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bhekti Suryani.

BBM : Nelayan Tidak Melaut
BANTUL—Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium tidak hanya terjadi pada transportasi darat. Masyarakat yang menggantungkan hidupnya sebagai nelayan di kawasan pesisir selatan di Bantul termasuk paling terpukul menyusul langkanya premium.

Siapa Bilang Waxing Sakit?
Waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB. Meski bukan weekend, salah satu salon perawatan khusus rambut dan waxing Likuang (LK) Salon yang terdapat di lantai II Solo Square (SS) mal Solo ramai pengunjung. Suara hairdryer terdengar bising dan saling bersahutan digunakan para kapster untuk memanjakan tamu-tamu baik lelaki maupun perempuan.

KEKERINGAN : Turuni Sumur untuk Dapat Air
NGLIPAR—Warga Dusun Ngangkruk, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar mesti menempuh kiloan meter dan menuruni tebing ataupun sumur untuk mendapatkan air bersih di musim kemarau ini.

DPRD DIY : Aset Pemerintah Belum Kembali
JOGJA—Kurang dari sepekan pelantikan anggota Dewan DIY baru pada 1 September 2014, seluruh kendaraan operasional alat kelengkapan Dewan belum kembali. Bahkan Sekretariat Dewan sampai menyurati langsung pada anggota Dewan yang meminjamnya.

DANA KEISTIMEWAAN : Dana Tahap II Terancam Tak Cair
WATES-Dana keistimewaan (Danais) tahap II untuk Kulonprogo terancam tidak cair. Hal ini disebabkan karena penyerapan anggaran hanya 12,98%. Sementara, syarat penyaluran Danais tahap II adalah penyerapan anggaran minimal 20%.

DEATH VOMIT : Kian Dewasa, Tampilkan Sisi Gelap Manusia
SLEMAN—Setelah vakum lebih dari delapan tahun, legenda musik deathmetal asal Jogja, Death Vomit kembali menunjukkan taringnya. Bertempat di DC Milk, Senin (25/8) malam, grup band yang digawangi Sofyan Hadi (gitar, vokal), Oki Haribowo (bas, vokal) dan Roy Agus (drum) itu secara resmi meluncurkan album ketiganya bertajuk Forging A Legacy.

INFRASTRUKTUR : Selamatkan Jembatan di DIY
SLEMAN—Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda DIY bersama dengan forum lalu lintas DIY mengampanyekan penyelamatan jembatan di DIY. Pasalnya, rekayasa arus lalu lintas belum sepenuhnya mampu menyelamatkan jembatan akibat banyaknya truk berkapasitas besar yang melintas di DIY akibat rusaknya Jembatan Comal di Pekalongan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya