SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Sabtu (15/8/2014)

Daftar Pemilih Khusus Tambahan Disoal : Perang Saksi Ahli
JAKARTA – Sejumlah saksi ahli baik yang diajukan kubu Prabowo Subianto maupun Komisi Pemilihan Umum saling berperang argumen dalam sidang perselihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi, Jumat (15/8).

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pidato Kenegaraan : SBY Emosional
JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato di hadapan Sidang DPR dan DPD menyambut HUT ke-69 Proklamasi Kemerdekaan RI di Senayan, Jakarta, Jumat (15/8).

Arisan MMM : Anggota di DIY Tak Khawatir
JOGJA – Sejumlah anggota komunitas Manusia Membantu Manusia (MMM) Indonesia atau Mavrodi Mondial Moneybox di Jogja mengaku tidak khawatir meski Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi menyatakan, arisan itu bukanlah produk investasi.

Djaduk Ferianto : Bertahan Karena Identitas
Seperti apa perjalanan bermusik Djaduk Ferianto bersama salah satu kelompok musiknya, Kua Etnika, berikut hasil rangkuman wartawan Harian Jogja, Arief Junianto.

ANGGOTA DEWAN : Baru Menjabat, Sudah Bolos Paripurna
BANTUL—Sejumlah anggota DPRD Bantul yang baru dilantik Rabu (13/8) lalu tidak hadir saat rapat paripurna Jumat (15/8).

ASURANSI : BPJS Kesehatan Belum Diminati Pekerja Asing
JAKARTA—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan belum berhasil menggaet pekerja asing yang bekerja di Indonesia sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional.

PEDAGODI : Olifant Rayakan Idulfitri dengan Halal bi Halal
JOGJA—Setelah libur Lebaran usai dan aktivitas belajar kembali berjalan, Olifant School menggelar perayaan idulfitri yang diikuti seluruh siswa. Mereka terlibat dalam perayaan Idulfitri berkonsep multikulturalisme untuk meningkatkan rasa toleransi di antara siswa Olifant.

LEGISLATOR : Bowo Gaplek Dilantik di Tahanan
JOGJA—Calon legislator terpilih DPRD DIY dari Daerah Pemilihan Gunungkidul, Setyo Wibowo alias Bowo Gaplek, bakal tetap dilantik pada 1 September meski telah dikeluarkan dari Partai Gerindra. Pelantikannya kemungkinan dilangsungkan di tahanan.

BIAYA KULIAH : Berharap Transparansi UKT
Tahun ini pembayaran perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) kembali dilakukan dengan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dengan sistem ini di tiap semester, tidak ada lagi pembayaran lain selama masa kuliah. Hanya informasi terkait UKT tersebut belum seluruhnya dipahami oleh masyarakat.

KEBIJAKAN PENDIDIKAN : Yayasan Pendidikan Katolik Kecam Realisasi Kurikulum 2013
JOGJA—Yayasan Pendidikan Katolik mengecam realisasi penerapan Kurikulum Pendidikan 2013 yang diterapkan pemerintah untuk sekolah mulai tahun ajaran 2013/2014 ini.

Panggung Kemerdekaan : Para Artis Rindu Lomba 17-an
Seluruh rakyat Indonesia besok Minggu (17/8) akan memeringati Hari Kemerdekaan RI. Tentu, ada banyak cerita seputar peringatan hari kemerdekaan. Misalnya saat masih kecil, banyak di antara kita yang mengikuti perlombaan di kampung masing-masing. Tidak terkecuali pada artis. Berikut para artis yang memiliki kisah tak pernah dilupakan saat momen 17 Agustus tiba.

LEGISLATIF : Dewan Dapat Pesangon Rp740 Juta
JOGJA—Tamat menjadi anggota Dewan, bukan berarti pulang dengan tangan hampa. Fasilitas berupa jasa uang pengabdian masih bakal dinikmatinya. Sekretariat Dewan DIY menyiapkan dana sebesar Rp740 juta untuk memberikan wakil rakyat itu “pesangon”.

SURAT PENTING : Polda Sudah Bisa Terbitkan 20.000 BPKB
SLEMAN – Setelah sempat tertunda karena keterbatasan material, Direktorat Lalulintas Polda DIY akhirnya menerbitkan sekitar 20.000 Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Masyarakat yang sudah mendaftarkan kepemilikan diimbau untuk segera mengambil.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya