SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (17/4/2014)

Harian Jogja edisi Kamis (17/4/2014)

Penjual Jawaban UAN Ditangkap
KARANGANYAR—Jajaran Polres Karanganyar berhasil membongkar sindikat jual beli kunci jawaban Ujian Akhir Nasional (UAN) tingkat SMA lintas daerah, Rabu (16/4). Praktik jual beli kunci jawaban melibatkan kepala sekolah dan guru honorer.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

2 Penumpang Tewas, 295 Hilang
SEOUL – Sebanyak 295 orang masih belum ditemukan menyusul insiden terbaliknya kapal feri Sewol di perairan negeri Korea Selatan (Korsel), Rabu (16/4). Kapal tersebut mengangkut 477 penumpang dan kru.

Pesta Miras, 9 Nyawa Bablas
MALANG—Lagi-lagi pesta minuman keras (Miras) membawa korban jiwa. Kali ini pesta miras merenggut sembilan nyawa di Kabupaten Malang. Para korban minum bir dicampur dengan miras oplosan di rumah kontrakan di Jalan Sumberwaras, Desa Kalirejo, Kecamatan Lawang.

Malas Lapor Kekayaan
JOGJA—Tingkat kepatuhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY dalam melaporkan harta kekayaan masih rendah.

Salah Soal, Ujian Molor
SLEMAN—Hari terakhir pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UAN) SMA/SMK sederajat di Kabupaten Sleman, Rabu (16/4), diwarnai dengan adanya soal yang tidak sesuai dengan sampul. Hal itu terjadi di SMK Muhammadiyah 1 Tempel. Akibatnya, 81 peserta ujian di sekolah tersebut harus menunggu datangnya soal pengganti.

Moncong Putih Kuasai Dewan
WONOSARI—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bakal menguasai komposisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul untuk periode 2014-2019.
Dari 45 kursi yang tersedia, partai berlogo banteng bermoncong putih ini yakin bisa mendapatkan 11 kursi. Tim Pemenangan Pemilu PDIP Gunungkidul mencatat kursi bisa bertambah satu karena masih memiliki sisa suara.

Tertinggi 84%, Terendah 77%
WATES—Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyatakan tingkat partisipasi masyarakat setempat pada Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD 2014 sebesar 81%

Gaya Hidup Mewah Jadi Pemicu
BANTUL- Tren perceraian di Kabupaten Bantul terus meningkat setiap tahun. Kalangan muda mendominasi kasus.

Dua PNS Terlibat Penambangan Ilegal
Harianjogja.com, KULONPROGO—Dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kulonprogo terlibat dalam penambangan galian C ilegal di Kecamatan Galur, Kulonprogo.

Buah Perjudian Wenger
LONDON-Perjudian Arsene Wenger berbuah manis. Spekulasinya membuat The Gunners, julukan Arsenal, kembali ke trek kemenangan seusai mempecundangi West Ham United 3-1 di Emirates Stadium, Kamis (16/4/2014) dini hari WIB.

Antara Bonus & Ancaman Sanksi
SLEMAN—Kemenangan PSS Sleman 3-1 atas Persenga Nganjuk dalam laga perdana Divisi Utama 2014, Selasa (15/4) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman menghadirkan dua cerita yang bertolak belakang. Manajemen klub harap-harap cemas menanti kemungkinan turunnya sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat adanya kembang api dan suar yang menyala di stadion menjelang akhir laga. Di sisi lain, klub sangat senang dengan kemenangan itu sehingga Direksi PT Putra Sleman Sembada (PSS) akan mengucurkan bonus Rp10 juta kepada pemain.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya