SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Sabtu, 13 September 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Sabtu (13/9/2014)

PENARIKAN RUU PILKADA : Pemerintah Angkat Tangan
JAKARTA—Pemerintah tak bisa menarik pembahasan Rancangan Undang-undang (UU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

GUNUNG SLAMET : Tipe Letusan Belum Berubah
PEMALANG—Tipe letusan Gunung Slamet yang meliputi Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Pemalang, Tegal, dan Brebes, Jawa Tengah, belum berubah.

KEJAHATAN SEKSUAL : Sembilan Pemuda Perkosa Gadis di Bawah Umur
SLEMAN—Sembilan pemuda diduga mencabuli anak di bawah umur di Berbah, Sleman. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 21 Agustus 2014, tetapi baru terungkap bulan ini.

ELPIJI 3 KG : Pemkab Bantul Ancam Pedagang Gas
BANTUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul mengancam pedagang yang menimbun elpiji bersubsidi. Penimbunan berpotensi terjadi saat konsumsi elpiji tiga kilogram (kg) meningkat akibat  kenaikan harga elpiji 12 kg.

HUBUNGAN POLITISI : SBY Menjadi Sopir Jokowi
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan suksesornya terlihat semakin akrab. Bahkan, SBY menjadi sopir untuk Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi). Bagaimana kisahnya? Berikut laporan Harian Jogja.

PERISTIWA : Pemdes Diduga Selewengkan Kas Desa
JETIS—Pemerintah Desa Patalan Kecamatan Jetis diduga menyelewengkan dana kas desa senilai Rp90 juta lebih.

PERMENDAG WARALABA : Banyak Modal Asing, Wali Protes
JAKARTA—Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) meminta pemerintah untuk merevisi aturan soal waralaba. Lebih khusus adalah aturan penyertaan modal karena saat ini porsi kepemilikan yang lebih besar masih dipegang oleh asing.

TIONG CIU : Dewi Bulan Turun di Jogja
Festival  Tiong Ciu digelar Jogja Chinese Art and Culture Festival (JCACC) di Kelenteng Poncowinatan pada Senin (8/9) lalu. Seperti apa pelaksanaan festival yang digelar tiap musim gugur di Tiongkok itu? Berikut laporan Wartawan Harian Jogja Gilang Jiwana.

KEKERINGAN : Mayoritas Telaga di Gunungkidul Mengering
GUNUNGKIDUL – Mayoritas telaga di Gunungkidul mengalami kekeringan tiap tahun. Dari 280 telaga, hanya 70 telaga yang dapat dimanfaatkan warga. Sisanya sekitar 210 telaga mengering.

Wisata Jogja : Belum Lengkap Jika Tidak Berfoto di Tugu
Tugu sudah menjadi ikon bagi Kota Jogja. Bahkan saat ini setiap malam ratusan wisatawan menjadikan Tugu sebagai latar belakang foto. Bagaimana kisahnya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Ujang Hasanudin.

ORGANISASI MASYARAKAT : Hendak Sweeping, 20 Pemuda Ditangkap
PENGASIH—Sebanyak 20 pemuda dari berbagai organisasi massa (ormas) ditangkap Satreskrim Polres Kulonprogo, Jumat (12/9) dini hari. Berdasarkan informasi yang diterima polisi, mereka akan melakukan sweeping di wilayah Kecamatan Temon.

PAMERAN SENI RUPA : Menumbuhkan Kenangan Remeh dalam Monumenta
JOGJA—Mengenali Jogja tidak bisa hanya dilakukan dengan membaca realitas yang terjadi saat ini. Masa lalu, tak bisa dipungkiri juga turut membentuk dan membangun kota hingga bisa seperti sekarang ini. Setidaknya, hal inilah yang membuat Ahadi Bintang, Alfin Agnuba, dan Sylvester Adhikrama, menampilkan pameran bertajuk Monumenta.

PAMERAN SENI RUPA : Menumbuhkan Kenangan Remeh dalam Monumenta
JOGJA—Mengenali Jogja tidak bisa hanya dilakukan dengan membaca realitas yang terjadi saat ini. Masa lalu, tak bisa dipungkiri juga turut membentuk dan membangun kota hingga bisa seperti sekarang ini. Setidaknya, hal inilah yang membuat Ahadi Bintang, Alfin Agnuba, dan Sylvester Adhikrama, menampilkan pameran bertajuk Monumenta.

BENCANA KEKERINGAN : Pekan Depan, 11 Dusun Peroleh Air Bersih
SLEMAN—Sebanyak 11 dusun di Kecamatan Prambanan dijadwalkan menerima bantuan air bersih. Pengiriman air oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman tersebut akan dimulai pada 20 September 2014. BPBD Sleman memperkirakan puncak musim kemarau terjadi Oktober mendatang.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya