SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Jogja 28 Agustus 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)I/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Kamis (28/8/2014)

Antrean Mengular Tetap Ada di SPBU : Pasokan Ditambah, Jangan Panik
JOGJA – Masyarakat diminta untuk tidak panik mensikapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Pasalnya, PT Pertamina telah menambah pasokan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Transisi Pemerintahan : SBY & Jokowi Tak Bahas BBM
BALI – Pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Hotel Lagoon, Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu (27/8) malam tidak membahas mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak.

Energi Alternatif : Gas Melon Selamatkan Bawang Merah
Kelangkaan bahan bakar minya berimbas pada petani yang menggunakan pompa air berbahan premium. Namun petani di Bantul dan  Kulonprogo memiliki ide untuk mensiasati kelangkaan BBM. Bagaimana caranya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Holy Kartika N.S & Desi Suryanto.

KORUPSI VIDEOTRON : Diperalat Anak Menkop, OB Divonis Setahun
JAKARTA—Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta memvonis bersalah Hendra Saputra, Office Boy (OB) yang namanya dicatut menjadi Direktur PT Imaji Media. Hakim menjatuhi hukuman satu tahun penjara, denda Rp50 juta subsidair satu bulan kurungan karena terbukti terlibat melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan videotron pada Kementerian Koperasi dan UKM.

PEMILIHAN BUPATI : Pilkada Bantul Bakal Panas
BANTUL—Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantul tidak sampai setahun lagi digelar. Sejumlah nama yang digadang-gadang bertarung di pentas politik bermunculan. Pilkada kali ini diprediksi bakal lebih panas dibanding pemilu lima tahun lalu.

DAMPAK BBM LANGKA : Warga Minta Stok BBM Kembali Normal
JOGJA – Pengendalian stok bahan bakar minyak (BBM) premium dan solar yang dilakukan pemerintah sejak 18 Agustus lalu, mulai berdampak terhadap harga kebutuhan pokok. Dalam dua hari terakhir, sejumlah kebutuhan pokok masyarakat naik meskipun tak signifikan.

TANAMAN OBAT : Toga, Berguna Tapi Dilupa
Tanaman obat keluarga (Toga) yang sempat menjadi program pemerintah masa Presiden Soeharto, saat ini sudah mulai dilupakan. Masyarakat cenderung tidak tahu dan tidak mau tahu tentang khasiat tanaman obat yang seharusnya ada di pekarangan rumah mereka.

PILKADA 2015 : Golkar Masih Adem Ayem
WONOSARI—Jelang Pilkada 2015, Golkar masih adem ayem meski tinggal butuh satu kursi dari partai lain di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati.

PAJAK : PBB Banyak Tertunggak
JOGJA—Pendapatan dari Pajak Bumi Bangunan (PBB) di Kota Jogja pada 2014, baru mencapai 30%-50% dari target awal, yakni Rp46 miliar.

DANA KEISTIMEWAAN : Pemkab Angkat Tangan Penuhi Target
WATES-Pemkab Kulonprogo tak mampu menyerap Dana Keistimewaan (Danais) hingga 80% sesuai dengan yang ditargetkan Gubenur DIY. Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kulonprogo hanya mampu menyerap Danais tak lebih dari 50% sampai dengan akhir tahun.

KAMTIBMAS : Waspadai Bajing Loncat, Patroli Diperketat
SLEMAN—Banyaknya truk ukuran besar seperti tronton dan trailer yang melintasi wilayah DIY juga memunculkan kerawanan baru, seperti perampok spesialis muatan truk atau bajing loncat. Untuk itu, polisi harus secara ekstra melakukan penjagaan. Ditlantas Polda DIY menurunkan anggota secara khusus untuk melakukan patroli guna mengantisipasi fenomena bajing loncat yang mungkin terjadi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya