SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Kamis (16/11/2017)

Harian Jogja edisi Kamis (16/11/2017)

Papa Akhirnya Dijemput Paksa
JAKARTA – KPK akhirnya menggunakan kekuatan koersif untuk mengatasi Setya Novanto yang terus membandel. Setelah mangkir dari tiga kali pemeriksaan sebagai saksi korupsi e-KTP dan juga mengabaikan panggilan sebagaitersangka, Novanto pun dijemput paksa, Rabu (15/11) malam.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

35,2% Memaklumi Kolusi
JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan survei korupsi, religiusitas dan intoleransi dari sudut pandang warga pada September 2017. Dari 1.540 responden, mengutarakan sikap pemakluman terhadap praktik kolusi.

Polri Utamakan Upaya Persuasif
JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian menyatakan belasungkawa atas meningalnya anggota Brimob Polda Papua, Brigadir Firman, 28, karena ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) saat berpatroli di area pertambangan PT Freeport Indonesia, Tembagapura, Mimika, Papua.

Sinyal Bahaya Deforestasi Sumatra
Laporan terbaru Worl Wide Fund (WWF) menyebutkan hutan alami di Pulau Sumatra kian menipis luasannya. Hal itu berimbas pada keberadaan satwa yang jumlahnya menyusut. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Kudeta Bingung Singkirkan Mugade
HARARE – Aksi kudeta yang dilakukan tentara Zimbabwe membuat pemimpin negeri Afrika sebelah selatan itu, Robert Mugabe, menjalani tahanan rumah.

Dinamit Bisa Meledak di Rusia
DUBLIN – Hanya tiga tim Eropa di Piala Dunia 2018 yang berlum pernah merasakan tampil di semifinal turnamen paling akbar di dunia itu. Salah satunya adalah Denmark.

Tak Ada Istilah Minder
CIKARANG – Timnas Indonesia U-23 akhirnya mendapat lawan berbobot dalam uji coba ketika menjamu Timnas Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/11).

Mencari Pelipur Lara
BEKASI – Persis Solo sudah pasti tersingkir dari babak delapan besar Liga 2 Indonesia. Dua kekalahan di dua laga membuat asa Laskar Sumbernyawa promosi ke Liga 1 Indonesia pupus. Namun kemenangan atas PSMS Medan dalam laga pamungkas bakal menjadi pelipur lara bagi pendukung Laskar Sumbernyawa.

Banyak Paranormal Datang ke SMPN 15
JOGJA – Peristiwa kesurupan massal yang terjadi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 membuat banyak paranormal datang ke sekolah itu.

Tahun Depan, BPNT Hanya Beras dan Telur
UMBULHARJO – Mulai tahun depan keluarga penerima manfaat bantuan pangan nontunai (BPNT) hanya bisa membeli beras dan telur.

36.000 Pengendara Ketilang
SLEMAN – Kelengkapan surat kendaraan masih menjadi pelanggaran yang paling banyak dilakukan oleh pengendara kendaraan bermotor.

Kawasan Penyangga Paling Rawan
BANTUL – Kawasan penyangga kota dan perbatasan ditengarai rawan tindak kriminal, khususnya kekerasan yang melibatkan kalangan remaja dan pelajar. Dari analisis polisi, keterlibatan geng, terutama yang didominasi oleh kalangan putus sekolah cukup besar.

SP III Segera Dilayangkan
WATES – Pemkab Kulonprogo bakal mengeluarkan surat peringatan (SP) ketiga kepada para pemilik bangunan liar di kawasan sempadan Pantai Glagah, Kecamatan Temon.

Disomasi, Bupati & Wabup Bungkam
WONOSARI – Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Gunungkidul kompak tak mau berkomentar terkait surat somasi yang dilayangkan oleh Koalisi Masyarakat Peduli Pegunungan Sewu (KMPPS).

Indonesia Pusat PAUD di Asia Tenggara
SLEMAN – Kementerian Pendidikan se-Asia Tenggara menggelar pertemuan ilmiah seminar internasional dengan tema Childrens Well-Being and Effective Parenting in The Digital Area di Royal Ambarukmo, Depok, Sleman pada Rabu (15/11) hingga Jumat (17/11).

Kurang Sentuh Sektor Informal
JOGJA – Sektor informal belum tersentuh secara maksimal oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan dan jaminan kesehatan nasional (JKN). Dari jumlah penduduk DIY yang mencapai 3,6 juta jiwa, tercatat baru 321.550 peserta yang berasal dari sektor informal.

Kesenjangan Prestasi Atlet Jadi PR Besar
JOGJA – Pengurus Wushu Indonesia DIY periode 2017-2021 resmi dilantik, Selasa (14/11). Kesenjangan prestasi atlet serta penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu 2018 di Jogja langsung menjadi pekerjaan rumah besar bagi pengurus baru.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa membaca Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya