SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Kliwon, 10 Juli 2015 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Jumat Kliwon, 10 Juli 2015

Pantau macet Lewat Google Map, Polda DIY Identifikasi 18 Jalur Maut & 21 Titik Macet
JOGJA—Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) DIY memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk memudahkan pengguna jalan selama libur Lebaran 2015.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

BAGIAN TERAKHIR, PANGANAN KHAS JOGJA
Campurkan Banyak Bahan Makanan untuk Puaskan Pelanggan
Dikenal sejak 1960-an, peyek Mbok Tumpuk hingga kini tetap eksis sebagai oleh-oleh khas Bantul. Sementara, oleh-oleh khas Gunungkidul, yakni gatot tiwul, terus dikembangkan dengan berbagai varian. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bhekti Suryani dan Uli Febriarni.

MK Perbolehkan Bekas Narapidana Ikut Pilkada
JAKARTA—Mahkamah Konstitusi (MK) kembali membatalkan salah satu pasal dalam Undang-undang (UU) No.8/2015 tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). MK membatalkan pasal 7 huruf g undang-undang tersebut sehingga bekas narapidana memiliki kesempatan untuk maju sebagai calon kepala daerah.

LEBARAN 2015 : Pemkab Siapkan Belasan Jalur Alternatif
BANTUL—Untuk memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran 2015, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantul menyiapkan belasan jalur alternatif. Dishub juga memasang lebih dari 75 rambu portable secara bertahap. Dari 75 rambu itu, tahap pertama pemasangan meliputi lebih dari 40 rambu, di antaranya memuat belasan petunjuk arah jalur alternatif di Bantul.

KEGIATAN HOTEL : Ceria Berbuka dan Sahur Bersama
JOGJA–Sejumlah Hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Kota Solo pada bulan puasa ini memadatkan aktivitas corporate social responsibility (CSR) dengan menggelar acara sahur dan buka puasa bersama.

KEBUTUHAN POKOK : Harga Daging Ayam Kampung Rp65.000/kg
JOGJA—Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop-UKM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjamin persediaan komoditas kebutuhan masyarakat selama lebaran 2015 aman. Meski begitu, Disperindagkop-UKM terus memantau kemungkinan lonjakan harga pada sejumlah komoditas.?

LEBARAN 2015 : 500 Armada Siap Angkut Pemudik
PLAYEN—Sedikitnya 500 angkutan dipersiapkan sebagai moda transportasi selama Lebaran 2015. Jumlah ini terdiri dari angkutan antarkota antarprovinsi (AKAP), antarkota dalam provinsi (AKDP), angkutan kota maupun angkutan pedesaan.

KORUPSI PERGOLA : Kepala BLH Jogja Ditahan
JOGJA-Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jogja Irfan Susilo resmi ditahan setelah pelimpahan berkas tahap dua kasus dugaan korupsi pergola, Kamis (9/7).

RAWAN KECELAKAAN : Rambu Tengkorak Ganggu Konsentrasi
WATES—Rambu tengkorak yang dipasang sejumlah pemuda Dusun Gunung Gempal, Desa Giripeni, Kecamatan Wates dianggap mengganggu konsentrasi pengguna jalan.

Piala Kemerdekaan : Asprov Bebaskan Klub & Wasit
JOGJA — Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY memberikan kebebasan kepada klub dan wasit di lingkungannya untuk berpartisipasi atau tidak dalam turnamen Piala Kemerdekaan yang digelar oleh Tim Transisi.

ILEGAL FISHING : 2 Kapal Ilegal Ditangkap di Dermaga Sadeng
SLEMAN—Direktorat Polair Polda DIY menangkap dua kapal berukuran besar bersama sejumlah awak kapal di Pelabuhan Sadeng, Desa Pucung, Kecamatan, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, pekan lalu. Belasan ton ikan hasil tangkapan disita dari kedua kapal yang tidak memiliki kelengkapan surat tersebut.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya