SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Pahing, 15 Agustus 2017 (dok. Harian Jogja)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Selasa Pahing, 15 Agustus 2017

Novanto Atur Korupsi Rp2,5 Triliun
JAKARTA-Setyo Novanto dan Andi Agustinus alias Andi Narogong bersama sejumlah petinggi partai politik disebut membuat kesepakatan agar Rp2,5 triliun dari duit e-KTP sebesar Rp5,9 triliun dibagikan ke sejumlah kalangan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

MOBIL OPERASIONAL DPRD : Ada yang Ditarik, Ada yang Dipertahankan
JOGJA — Pemberian tunjangan transportasi kepada anggota DPRD menyebabkan puluhan mobil dinas anggota Dewan di DIY terancam mubazir. Beberapa daerah sudah merencanakan penggunaan mobil itu untuk keperluan lain, sementara sebagian daerah masih harus berembuk dan berkonsultasi dengan Pemerintah Pusat.

KESEHATAN MASYARAKAT : Jalan Panjang Menuju Bebas Pemasungan
Mengurung manusia yang mengalami gangguan jiwa di tempat tidak layak huni sampai sekarang masih menjadi pilihan sebagian warga di pedalaman DIY. Padahal, pemerintah telah mencanangkan mulai 2019 tidak ada lagi penderita gangguan jiwa diperlakukan tidak manusiawi. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Bhekti Suryani.

INDONESIA VS THAILAND : Menpora Janjikan Bonus
JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjanjikan bonus kepada Timnas Indonesia apabila berhasil mengalahkan Thailand, Selasa (15/8).

 PENDATAAN ASET : Warga Pengok Blokade Jalan
GONDOKUSUMAN –– Warga dari tiga kampung di Kelurahan Demangan, Kecamatan Gondokusuman menolak rumahnya didata oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

PEMBUANG BAYI : Hamil 2 Bulan Ditinggal Pacar
SLEMAN — Polres Sleman menetapkan Leli Utami, 21, mahasiswa salah satu sekolah kebidanan sebagai tersangka pembuang bayi di tempat sampah.

PENCEMARAN LINGKUNGAN : Limbah Pabrik Diduga Cemari Saluran Irigasi
SEWON — Selama puluhan tahun limbah sebuah pabrik garmen mencemari saluran irigasi terbuka di Dusun Tegal, Krapyak, Panggungharjo, Sewon. Warga setempat mengeluhkan bau menyengat dan sumber air yang tercemar.

PEMBANGUNAN BANDARA : Pengukuran Ulang Libatkan Tiga Tim
TEMON — Pengkuran ulang terhadap lahan terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) milik anggota Wahana Tri Tunggal (WTT) dilakukan oleh tiga tim. Mereka berpencar ke tiga dusun berbeda di Desa Glagah, Temon, Kulonprogo, Senin (14/8).

Sumber Air Pulejajar Butuh Perhatian Pemerintaah
GIRISUBO — Keberadaan sumber air di Luweng Pulejajar, Desa Jepitu, Girisubo belum dapat dimanfaatkan secara maksimal. Pasalnya, pengangkatan air yang dilakukan belum sampai dinikmati warga secara menyeluruh.

PENGENALAN KAMPUS : UPN Siapkan SDM Trengginas
SLEMAN — Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jogja berupaya menyiapkan generasi yang tanggap tanggon dan trengginas melalui kampus bela negara tersebut. Ribuan mahasiswa UPN Veteran mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bela Negara (PKK-BN), Senin (14/8).

ROLLY WIJAYAKUSUMA : Banyak Jalan untuk Belajar Pemasaran
Pengalaman menjadi pembelajaran penting bagi seseorang dalam membangun suatu perusahaan. Meski pengalaman yang diterima berasal dari bidang kerja yang berbeda, namun bagi Rolly Wijayakusuma, 41, pada intinya ilmu yang diadopsi tersebut tidak jauh berbeda. Bagaimana kiat Rolly mengembangkan jaringan pasar Asus di DIY dan Jawa Tengah? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Holy Kartika N.S.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya