SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (7/5/2014)

Harian Jogja edisi Rabu (7/5/2014):

Merapi Tunjukkan Gejala Erupsi Kecil
JOGJA- Berdasarkan data Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi terjadi gempa vulkanik dan low high frequency (LHF) di Gunung Merapi.
Gempa vulkanik dan LHF selalu muncul sebelum terjadi letusan-letusan minor Merapi yang sering terjadi akhir- akhir ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebulan 365 Warga Kena Gangguan Kejiwaan
JOGJA – Jumlah pasien di klinik kejiwaan Rumah Sakit  Jogja (RSJ) terus meningkat. Pada 2014, dalam satu bulan tercatat ada 300-an pasien yang datang ke RS yang berada di Jl Wirosaban itu untuk mendapatkan konseling dan terapi.

Duit Rp1 Miliar untuk Batalkan Rekapitulasi KPU
JAKARTA—Gubernur nonaktif Banten, Ratu Atut Chosiyah didakwa telah melakukan suap terhadap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Dia bersama adiknya Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan didakwa menyuap Akil senilai Rp1 miliar untuk memuluskan penanganan sengketa Pilkada Lebak, Banten, yang tengah berperkara di MK.

DIY Siapkan Kampung Deret
JOGJA-Pemerintah Daerah DIY berencana untuk melakukan penataan kawasan pinggir sungai Code selayaknya sistem rumah deret di Jakarta. Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) pertama disiapkan di Dusun Gemawang, Mlati, Sleman.

Belasan Rumah Rusak Disapu Lisus
SLEMAN—Belasan rumah di tiga wilayah kecamatan di Sleman, rusak disapu angin puting beliung, Senin (5/5) petang. Sejumlah kecamatan yang terkena dampak angin puting beliung yakni Kecamatan Seyegan, Tempel dan Minggir. Akibat peristiwa itu, warga mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

KPU Simpan Rapat-rapat
WONOSARI—Komisi Pemilihan Umum Gunungkidul masih menyimpan rapat-rapat komposisi calon legislator terpilih yang akan duduk di kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul.

Paket Liburan DIY Termahal
JOGJA–Harga paket liburan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masih termahal di bandingkan paket liburan beberapa kota di kawasan ASEAN. Harga yang tinggi karena DIY memiliki banyak objek wisata yang menonjolkan keaslian, mulai dari kawasan atau bangunan heritage hingga alam yang indah.

Suara Tidak Sah Terbanyak DPD RI
WATES—Surat suara tidak sah dalam Pemilihan Legislatif 2014 terbanyak terdapat pada surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Sekwan Siapkan Pakaian Baru
BANTUL-Sekretariat DPRD (Sekwan) Bantul sudah mulai melakukan persiapan meskipun masih tiga bulan lagi pergantian anggota Dewan. Sekwan akan mulai membelikan pakaian baru untuk 45 legislator yang akan bertugas mulai 13 Agustus 2014 nanti.

Bendera Putih The Reds
LONDON-Kekalahan dari Chelsea ternyata tidak menjadi pukulan terakhir dalam perjuangan Liverpool merengkuh gelar juara Liga Premier untuk pertama dalam 24 tahun terakhir.

PERSEMAN MANOKAWARI – PSIM JOGJA 2-1
10 Pemain & Tanpa Gairah
MADIUN—Tren positif Laskar Mataram di laga tandang Divisi Utama 2014 akhirnya berakhir juga.
Setelah memetik tiga poin dalam tiga partai away, klub kebanggaan Kota Jogja itu tak bisa mendulang angka di lawatan keempatnya. PSIM kalah 1-2 atas Perseman Manokwari dalam lanjutan Grup 5 di Stadion Wilis, Madiun Selasa (6/5) sore.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya