SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Sabtu (24/5/2014)

Merapi Kembali ke Aktif Normal : Pendaki Direkomendasikan sampai Pasar Bubar.
JOGJA- Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi menurunkan status Merapi dari Waspada ke Aktif Normal mulai Jumat (23/5) pukul 16.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia U-19 (3) VS (0) Yaman U-19 : Hansamu Yama Ciptakan Gol Indah
SLEMAN – Pemain Timnas U-19, Hansamu Yama menciptakan gol indah saat Timnas Indonesia U-19 menang dengan skor 3-0 di laga uji coba kontra Timnas Yaman U-19, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (23/5) malam.

Nikmatnya Oase di Tengah Kota
Bila merasa gerah dan panas dengan udara Jogja ditambah kemacetan yang semakin menjadi, maka tak ada salahnya mlipir di tempat-tempat ini. Dengan berbagai racikan minuman sebagai menu utamanya, kafe-kafe ini tampil sebagai oasis yang menawarkan kesegaran instan dengan harga yang terjangkau. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Gilang Jiwana & Jumali.

CITRA SCHOLASTIKA : Harus Keluar dari Zona Nyaman
JAKARTA—Di setiap penampilannya, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Citra Scholastika kerap tampil beda cenderung aneh. Citra kerap mengombinasikan warna-warni yang bertabrakan.

PELAYANAN : 5 SKPD di Zona Merah

JOGJA—Survei Ombudsman Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (ORI DIY) menyatakan lima kantor pelayanan Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Jogja (SKPD Pemkot Jogja) masih berada di zona merah. Kelima SKPD itu memiliki poin rendah dalam pelayanan publik.

SELEKSI ANGGOTA POLRI : Tes Kesehatan Harus Diulang
SLEMAN—Panitia Penerimaan Brigadir Polri 2014 wilayah Polda DIY mengulang tes kesehatan kedua bagi 300 peserta yang mendaftar. Pengulangan itu dilakukan karena banyak peserta memiliki gula darah yang rendah.

PENDIDIKAN : Kadikmenof Diujung Tanduk
BANTUL–Jebloknya prestasi pendidikan di Bantul membuat posisi Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof) Masharun Ghozali terancam. Bupati Bantul Sri Surya Widati mengaku akan segera melakukan evaluasi menyeluruh termasuk mengkaji ulang posisi Masharun.
PEMBUNUHAN GURU SLB : Diduga Ada Motif Lain
WATES—Polres Kulonprogo menggelar reka ulang kasus pembunuhan guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Rela Bhakti II Wates, Jumat (23/5). Dari 16 adegan yang diperagakan di tempat kejadian perkara (TKP), tim penasehat hukum tersangka semakin yakin terdapat motif lain di luar persoalan jual beli tanah.

PENDIDIKAN : Guru Jangan Cuma Menuntut
WONOSARI—Tingkat keberhasilan pendidikan di Gunungkidul tak hanya berada di pundak para siswa. Guru juga berandil besar.

SNMPTN 2014 : Tak Lolos, Masih Ada 6 Jalur Masuk UGM
JOGJA—Peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang menaruh minat di Universitas Gadjah Mada (UGM), namun dalam hasil pengumuman 27 Mei nanti ternyata gagal diterima, tidak perlu berkecil hati. Masih ada enam jalur alternatif untuk tetap bisa kuliah di kampus nomor wahid di Jogja itu.

HARGA KEBUTUHAN POKOK : Beras dan Bawang Merah Merangkak Naik
JOGJA–Pekan ini harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kota Jogja mulai berfluktuasi. Harga beras tercatat naik Rp1.000 per kilogram (kg), sedangkan bawang merah melonjak dengan kenaikan hingga Rp4.000 per kg.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya