SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Selasa (13/6/2017)

Harian Jogja edisi Selasa (13/6/2017)

 

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Menteri Jamin Siswa Tidak Terganggu
JAKARTA- Meski ditolak sejumlah kalangan, sekolah lima hari tetap akan dimulai tahun ajaran 2017/2018 pada Juli nanti. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menjamin sistem anyar tersebut tidak bakal mengganggu kegiatan siswa di luar sekolah.

UGM dan UPN Berada di Jajaran Elite Nilai Tertinggi
JOGJA- Dua kampus negeri di DIY bertengger di jajaran elite peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017. Nilai peserta seleksi masuk UGM dan UPN berada di peringkat 10 besar, baik untuk kelompok saintek (IPA) maupun sosial humaniora alias soshum (IPS).

Pembahasan Masih Alot
JAKARTA- Pembahasan RUU Penyelenggaraan Pemilu di DPR saat ini masih alot dan belum menemukan titik temu. Padahal RUU ini ditenggat selesai Selasa (13/6) atau hari ini.

3 Tewas Belasan Luka-Luka
JAKARTA- Sebanyak tiga orang tewas akibat kecelakaan tunggal bus Sri Maju Prima yang terjun ke kolong jembatan tol Tangerang-Merak, Senin (12/6). Sementara belasan orang kainnya luka-luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Steel, Cilegon.

Akun Medsos Jadi Target Peretas
Serangan siber kini mengancam pengguna media sosial dengan banyak follower. Serangan yang disebut  Doubleswitch telah melumpuhkan akun medsos memanfaatkannya untuk menebar hoaks.

Semua Pihak Rugi Akibat Konflik
DOHA- Pemerintah Qatar menyatakan semua pihak akan mengalami kerugian akibat pecahnya konflik negeri itu dengan Arab Saudi dan sejumlah negara Arab lain.

Jaga Tren Positif
SLEMAN- Pertemun antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Puerto Rico dalam uji coba internasional FIFA di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6) malam, akan menjadi ujian baik mental maupun konsistensi permainan Skuat Garusa asuhan Luis Milla.

Bakal Sengit di Madrid
UDINE- Spanyol dan Italia masih bersaing sengit memperebutkan satu tiket otomatis ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

PKL Pasar Kembang Resah
UMBULHARJO- Puluhan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Pasar Kembang (Sarkem) mengadu ke DPRD Kota Jogja Senin (12/6).

SG Tak Bisa Diwariskan
SLEMAN- Lahan Sultan grond (SG) tidak bisa dibagikan kepada ahli waris.

Warga Bantul Semakin Padat
BANTUL- Populasi penduduk di Bantul terus bertambah. Dalam kurun waktu enam bulan saja, pada semester II 2016 lalu, tercatat ada 6.956 jiwa terdata mutasi masuk ke wilayah Bumi Projotamansari.

Cabai Anjlok Pemkab Tak Berkutik
PANJATAN- Harga cabai di tingkat petani terus merosot di kisaran Rp6.000 hingga Rp7.000 per kilogram. Sejumlah petani mengeluhkan kerugian yang harus ditanggung akibat merosotnya harga cabai.

Waspadai Boraks dan Rhodamin
WONOSARI- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) DIY melakukan inspeksi mendadak (sidak) dan memeriksa beragam makanan yang banyak dijual di Pasar Argosari, Wonosari. Dalam pemeriksaan tersebut, petugas menemukan sejumlah makanan berbahaya yang mengandung boraks dan juga pewarna sintetis.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya