SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (5/5/2014)

Harian Jogja edisi Senin (5/5/2014):

Melawan Predator Anak
JOGJA-Kasus kekerasan seksual pada anak semakin meningkat. Setelah terbongkarnya kasus di Jakarta Internasional School, kini giliran di Tasikmalaya kasus serupa terjadi. Bahkan, korbannya mencapai 52 anak.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Wikileaks Bongkar Modus Hadi Poernomo
JAKARTA – Nama mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo yang saat ini menjadi tersangka kasus pajak BCA ternyata sudah menjadi perhatian Amerika Serikat (AS). Dalam dokumen yang dirilis Wikileaks pada 29 April 2009, AS menyebut Hadi sebagai “pejabat pajak terkorup”.

JK ke Jokowi, Akbar Tandjung Bisa ke Prabowo
JAKARTA—Sejumlah pengamat memprediksi kalau calon presiden PDIP Joko Widodo dipasangkan dengan Jusuf Kalla, maka Prabowo Subianto terbuka peluangnya untuk merangkul Akbar Tandjung.

KPU Hitung Ulang 24 TPS
JOGJA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja melakukan penghitungan ulang hasil Pemilu Legislatif (Pileg) di 24 tempat pemungutan suara (TPS), Minggu (4/5). Penghitungan ulang tersebut atas rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setelah menerima protes Partai Golkar dan Partai Nasdem untuk suara DPR RI.

Pembukaan Kotak Suara Diwarnai Protes
SLEMAN—Pembukaan sembilan kotak suara untuk mencocokkan C1 dengan plano yang digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman, Minggu (4/5), sempat diwarnai protes. Pembukaan plano itu dilakukan atas rekomendasi Bawaslu RI.

Suhardono Sumringah
WONOSARI—Calon legislator dari Partai Demokrat, Suhardono, memohon doa restu setelah mendapat tambahan 34 suara, yakni empat di Tempat Pemungutan Suara 16 Candirejo dan 30 di TPS 24 Candirejo.

Sumur Warga Mulai Tercemar Merkuri
KOKAP—Risiko pencemaran merkuri akibat penambangan emas di Dusun Plampang II, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap kian tinggi. Dari lima sungai yang ada di wilayah ini, satu di antaranya memiliki kadar merkuri di atas baku mutu.

Potensi Letusan Menurun
JOGJA—Gunung Merapi belakangan terakhir kondisinya cukup tenang. Gempa low frekuensi sebagai indikator potensi letusan cenderung turun, bahkan tidak muncul. Badan Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) masih mempertahankan status waspada.

Fokus Sapu Bersih
LIVERPOOL- Liverpool hanya memiliki satu pilihan, yaitu fokus memenangi dua laga tersisa musim ini setelah posisi mereka di puncak klasemen beralih ke genggaman Manchester City.

Persiba Bantul : Harap Maklum Kalau Masih Buruk
Persiba Bantul menyelesaikan putaran pertama penyisihan grup Wilayah Timur Indonesia Super League (ISL) 2014 di posisi juru kunci. SI Merah hanya membuat 10 gol, kebobolan 25 gol, menang sekali, imbang dua kali dan kalah tujuh kali. Inilah gambaran umum penampilan klub di paruh pertama kompetisi.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya