SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi 30 Agustus 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

Harian Jogja Edisi Sabtu (30/8/2014)

Antrean BBM Sudah Normal : Mega & SBY Membela Diri
JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan argumen soal kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koalisi Parpol : PAN Daerah Inginkan Jokowi
JAKARTA – Sejumlah pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah mendesak induk partai untuk berkoalisi dengan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Obituari Suhardi : Profesor Telo jadi Ketua Gara-gara Kloset
Guru Besar Fakultas Kehutanan, Prof. Suhardi, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, Kamis (28/8) pukul 21.40 WIB. Jenazahnya dimakamkan di permakaman Keluarga Besar UGM Sawit Sari, Jumat (29/8) pukul 15.30 WIB. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Arif Wahyudi.

Ekspedisi Mudik 2024

Kasus Media Sosial : Sanksi Akademik Menanti Flo
JOGJA –  Komite Kehormatan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) akan secara tegas memberikan sanksi kepada Florence Sihombing terkait tindakan konyolnya melecehkan warga Jogja lewat jejaring sosial.

Krisis Air : Lewati Jurang demi Air
Musim kemarau membuat warga di Dusun Ngangkruk, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar kesulitan mendapatkan air bersih. Akibatnya, sering kali mereka harus berjalan jauh dan melewati medan yang berbahaya untuk mendapatkan air. Bagaimana kisahnya? Berikut laporan wartawan Harian Jogja, David Kurniawan.

KORUPSI HIBAH PERSIBA : Idham Bantah Rugikan Negara
BANTUL—Tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah untuk klub sepak bola Persiba Bantul Idham Samawi melalui pengacaranya membantah telah merugikan negara hampir Rp1 miliar.

INDUSTRI : Impian Jadikan Jogja Kota Kreatif
JOGJA—Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop-UKM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki impian menjadikan Jogja sebagai kota kreatif. Sebab, hingga kini posisi Kota Jogja masih di bawah Bali terkait perkembangan industri kreatif.

BIAYA KULIAH : BEM UNS Sebut UKT 2014 Banyak Keluhan
SOLO—Puluhan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (29/8), beraudiensi dengan pimpinan universitas. Mereka mengeluhkan tentang tingginya Uang Kuliah Tunggal (UKT) 2014. Mereka menilai penerapan UKT tahun ini tidak berjalan beres.

PEMERINTAHAN DESA : Kadus Tak Lagi Dipilih
WONOSARI—Gunungkidul siap menyesuaikan dengan Undang-undang No.6/2014 tentang Desa dalam menentukan orang yang duduk di kursi kepala dusun.

PENERANGAN JALAN : 115 Lampu Dipasang di Kampung
JOGJA—Dinas Permukiman, Prasarana dan Sarana Wilayah (Kimpraswil) menganggarkan Rp774 juta untuk perawatan, dan peningkatan jumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di kampung-kampung di Kota Jogja.

BELA-BELI KULONPROGO : Mesin Rusak, Produksi Airku Terhenti
WATES—Mesin produksi air mineral dalam kemasan milik Kabupaten Kulonprogo merek Airku (AirKu) rusak sejak Selasa, (26/8). Akibatnya, tidak ada produksi sampai dengan hari ini. Persediaan di pasaran pun kian menipis dan dikhawatirkan jika hal ini berlangsung lama akan mengganggu kegiatan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo yang berlandaskan slogan Bela-beli Kulonprogo.

KISAH SELEBRITI : Demi Ibu, Angelina Jolie & Brad Pitt Menikah  
JAKARTA—Pasangan selebriti Hollywood, Angelina Jolie dan Brad Pitt, melangsungkan pernikahan di Prancis, Sabtu (23/8) pekan lalu. Seperti dilansir dari FemaleFirst, Jumat (29/8), keduanya menikah di sebuah kapel di sekitar kediaman mereka di Chateu Miraval, Correns, sebuah desa di kawasan Prancis Selatan.

KEISTIMEWAAN DIY : Pemkab Siapkan Regulasi Penggunaan Danais
SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman tengah memikirkan adanya regulasi di tataran operasional dalam rangka penggunaan Dana Keistimewaan (Danais) dari Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sleman mendapatkan jatah tahap pertama tahun ini sekitar Rp12 miliar.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya