SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Sabtu (19/7/2014)

Lempar Rudal Sembunyi Tangan : 12 WNI Jadi Korban MH17
Ini adalah hari yang tragis, yang juga menjadi tahun yang tragis Malaysia,”
KIEV—Apa yang disampaikan Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak seperti mewakili perasaan sebagian besar orang yang mendengar kabar jatuhnya pesawat Boeing 200 milik Malaysia Airlines MH17 di Ukraina, Kamis (17/7). Tragedi 8 Maret 2014 belum lagi selesai ketika pesawat Malaysia Airlines MH370 yang mengangkut 227 hilang dan belum ditemukan hingga sekarang.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

KASUS HAMBALANG : 4 Tahun Untuk Andi
JAKARTA— Majelis hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, menjatuhkan hukuman 4 tahun penjara kepada mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng. Tetapi, Andi mengaku tidak puas atas putusan itu.

Nenek PM Malaysia Gagal Pulang ke Jogja
Sebanyak 12 warga negara Indonesia (WNI) dilaporkan menjadi korban kecelakaan pesawat Malaysia Airlines di Ukraina. Selain itu ternyata ada nenek tirinya Perdana Menteri Malaysia yang hendak pulang ke Jogja untuk merayakan Idulfitri.

KISAH KORBAN : Jika Hilang, Ini Pesawatnya
DEN HAAG— Seorang pemuda asal Belanda yang menumpang MH17 sempat memotret pesawat yang hendak ditumpanginya. Dengan nada bercanda dia pun memposting foto itu di facebook miliknya. Siapa sangka candanya itu seperti menjadi sebuah kenyataan. “If it should disappear, this is what it looks like [jika memang hilang, ini bentuk pesawatnya],” tulis pemuda bernama Cor Pan terse but di situs facebooknya.

PILPRES 2014 : SBY Akan Pertemukan Prabowo-Jokowi
JAKARTA— Semakin dekat dengan pengumuman Komisi Pemilihan Umum tentang perolehan suara Pilpres 2014 yang akan digelar 22 Juli mendatang, dua kubu calon presiden balum ada yang mengaku kalah. Kondisi ini dikhawatirkan akan memunculkan konflik sehingga Presiden Susilo Bambang Yudhyono akan mempertemukan keduanya.

KRIMINAL : Karaoke Plus Diduga Beroperasi di Samas
BANTUL– Prostitusi terselubung berkedok warung karaoke ditengarai beroperasi di Pantai Samas. Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP) dan Kepolisian Bantul telah menutup puluhan lahan karaoke di Pantai Parangkusumo yang berada di sebelah timur Samas.

PERAYAAN PEH CUN : Total Lelang Lukisan Rp154,5 Juta
JOGJA—Pameran dan lelang lukisan Warna-warni Peh Cun 2014 yang digelar di Auditorium Jogja City Mal, Jalan Magelang 1-4 Juli lalu berhasil mengumpulkan pemasukan hingga Rp154,5juta. Separuh dari total penjualan lukisan itu akan dimanfaatkan untuk kegiatan bakti sosial.

CALON KETUA DPRD : Desiyanti Cuma Tersenyum
WONOSARI—Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Gunungkidul Desiyanti cuma tersenyum menanggapi peluangnya untuk duduk di kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul periode 2014-2014.

HARGA KEBUTUHAN POKOK : Cabai Meluncur Drastis
JOGJA—Seminggu sebelum lebaran, harga komoditas cabai semakin anjlok. Sementara, harga komoditas lainnya masih stabil.

KURIKULUM 2013 : Penerapan Mampu Tumbuhkan Wawasan Kebangsaan
JOGJA—Pelaksanaan Kurikulum 2013 mulai awal tahun akademik 2014/2015 mendapatkan apresiasi dari sejumlah sekolah di DIY. Sejumlah guru menganggap implementasi kurikulum terbaru itu bisa menghasilkan karakter siswa yang lebih memiliki wawasan kebangsaan.

ANGGARAN PEMBANGUNAN : Dana Bansos Tak Ada di APBD-P 2014
JOGJA—Lantaran dana bantuan sosial (Bansos) dan hibah 2012 dan 2013 jadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pemerintah Daerah (Pemda) DIY memilih untuk tidak menganggarkannya pada APBD perubahan 2014. Untuk anggaran tahun berikutnya pun juga belum ada kejelasan.

PEMBANGUNAN BANDARA : Bupati Diam Seribu Bahasa
TEMON—Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo diam seribu bahasa mengenai rencana pembangunan bandara di wilayah Temon dalam kesempatan bertemu dengan kalangan warga penolak pembangunan.

KARTIKA PUTRI : Cepat Move On
Aktris dan presenter Kartika Putri batal menikah dengan pria bulenya. Padahal ia sudah melakukan foto pre-wedding di Bali beberapa waktu lalu. Tapi ia tak mau terus meratapi kegagalannya.

ARUS MUDIK LEBARAN : Timsus Siap Atasi 21 Titik Macet
SLEMAN—Direktorat Lalu Lintas Polda DIY membentuk Tim Khusus (Timsus) Pengurai untuk menangani 21 titik rawan kemacetan arus mudik Lebaran di seluruh wilayah DIY. Timsus ini setiap personelnya dibekali dengan sepeda motor yang baru didatangkan dari Korlantas Mabes Polri.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya