SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (19/8/2015)

Harian Jogja edisi Rabu (19/8/2015):

Kotak Hitam Diduga Tak berfungsi
JAKARTA—Kotak hitam Trigana Air yang jatuh di belantara Papua, Minggu (16/8), telah ditemukan. Ada dugaan kotak hitam pesawat tersebut tak berfungsi.
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menugaskan empat investigator untuk menyelidiki penyebab jatuhnya pesawat Trigana Air IL 257 di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aldo Masuk Fakultas Kedokteran di Umur 14 Tahun
Tampil sebagai mahasiswa Universitas Gadjah Mada termuda tak membuat Aldo Meyolla Geraldino berkecil hati. Sebaliknya, Aldo merasa tertantang untuk menjadi dokter berkualitas di masa datang.

Mega Ingin KPK Bubar, Asal…
JAKARTA- Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri mengatakan keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semestinya tidak diperlukan lagi.

Jaksa akan Ungkap Nama PSK dan Pengguna
JAKARTA-Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan kasus mucikari dengan terdakwa Robbie Abbas digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (18/8).

Obral Remisi Lagi
Pengurangan Masa Tahanan pada peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan Indonesia kali ini tampak lebih istimewa. Kementerian Hukum dan HAM memberlakukan remisi dasawarga. Mereduksi pengetatan remisi bagi koruptor?

Animasi 10 Nobvember dalam Battle of Surabaya
Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan Indonesia tak hanya diperingati dengan upacara bendera atau perlombaan. Seorang sineas Indonesia memanfaatkan momentum tersebut untuk membuat film perjuangan tetapi dalam versi animasi.

WNI Ikut Jadi Korban
BANGKOK-Seorang warga negara Indonesia dilaporkan tewas dan seorang lainnya terluka dalam pengeboman di Bangkok, Thailand, Senin (18/8).

Sextuple Sirna
BARCELONA- Tim raksasa Spanyol, Barcelona harus mengucapkan selamat tinggal pada peluang mereka meraih enam gelar sekaligus alias sextuple pada kalender 2015 ini.

Ditahan Persinga, Peluang Persiba Berat
BANTUL- Persiba Bantul gagal mengulang hasil maksimal di babak penyisihan Grup C, setelah ditahan imbang Persinga Ngawi 1-1, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/8) malam.

Dewan Minta Anggaran Fasilitas Naik
JOGJA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY menyepakati permintaan kenaikan anggaran kedewanan untuk tahun anggaran (TA) 2016. Bahkan permintaan wakil rakyat tersebut sudah diputuskan bersama dalam rapat paripurna tentang Anggaran Sekretariat DPRD DIY 2016, Selasa (18/8).

Karyawan Home Stay Dibunuh
PAKEM—Seorang karyawan home stay, Sumarsih, 30, ditemukan tewas di tempat kerjanya, di RT06/RW09 Dusun Kemiri, Desa Purwobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Selasa (18/8) sore. Korban ditemukan dengan luka di bagian kepala.

Petambak Tunggu Pemodal
BANTUL—Ratusan petambak udang di pesisir selatan Bantul menunggu masuknya pemodal agar mereka bisa kembali mengoperasikan tambak yang kini mangkrak karena bangkrut.

Kualitas Pelayanan Harus Sama
WATES—Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengaku jika hingga Juli lalu, hanya Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nyi Ageng Serang.

Catut Nama Kepala Dinas, Minta Uang Rp27 Juta
WONOSARI-Nama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Sudodo digunakan sebagai alat penipuan. Bermodus penerimaan tunjangan purna tugas untuk pensiunan guru Sekolah Dasar (SD).

Penjualan New Xenia Ditarget 100 Unit/bulan
JOGJA—Daihatsu Great New Xenia secara resmi diluncurkan untuk pasar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan sekitarnya. Mengusung 11 varian dan delapan tipe warna, penjualan Xenia generasi ketiga ini ditargetkan minimal 100 unit per bulan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya