SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Pon 26 Agustus 2017 (dok. Harian Jogja)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Sabtu Pon, 26 Agustus 2017

Koruptor di Kemenhub Berlagak Robin Hood
JAKARTA—Antonius Tonny Budiono, bekas Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, yang ditangkap KPK karena menerima uang gratifikasi Rp20,74 miliar, berlagak seperti Robin Hood.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BANDARA BARU : NYIA Akan Bentuk Segitiga Pariwisata
SLEMAN—Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA) menggabungkan Jogja, Borobudur (Magelang) dan Solo menjadi segitiga pariwisata utama. Sebagai daerah tujuan wisata, penerbangan ke Jogja maupun sebaliknya selama ini masih stagnan dibandingkan dengan Bali.

Menang Lotere Rp10 Triliun
Seorang ibu dua anak dari Massachusetts, kaya mendadal setelah menang undian lotere paling besar dalam sejarah Amerika Serikat sebesar US$758,7 juta atau setara Rp10,13 triliun.

RUMAH PINTAR PEMILU : Belajar Demokrasi di Ruangan Berkelir Oranye
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulonprogo meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP), Kamis (24/8). Fasilitas itu dirancang sebagai pusat pembelajaran seputar pemilu dan demokrasi. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Rima Sekarani I. N.

MALAYSIA VS INDONESIA : Ujian Kesabaran Menghadapi Tim Butut
SHAH ALAM—Indonesia boleh saja tak diunggulkan atas tuan rumah Malaysia dalam semifinal SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) 19.45 WIB. Kendati demikian, peluang Garuda Muda melaku ke final sebenarnya cukup besar.

PROGRAM KESEHATAN : Masih Ada Penolakan Imunisasi MR
BANTUL—Penolakan terhadap imunisasi campak dan rubella (MR) masih terjadi di Bantul. Persoalan keyakinan menjadi alasan penolakan.

GAYA HIDUP : Mengatasi Masalah Klasik Menunda Pekerjaan
Menunda-nunda pekerjaan menjadi persoalan banyak orang. Namun, berdasarkan hasil penelitian, ada cara baru untuk menanggulinya. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

HET BERAS : Jokowi Pertanyakan Sosialisasi
JAKARTA–Presiden Joko Widodo mempertanyakan perihal sosialisasi kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras yang baru saja dilansir Kementerian Perdagangan.

BISNIS SARUNG TANGAN : Sukses Setelah Dikecewakan
JOGJA-Ketidakpuasan menggunakan produk sarung tangan kulit yang pernah dialami Sobfan justru berujung manis. Pengalaman itu malah menjadi batu loncatan ia dan istri untuk menjadi pengusaha sarung tangan kulit berkualitas di Jogja.

FASILITAS MILIK PEMERINTAH : Tak Dihuni, Perumahan Gepeng Mangkrak
PATUK—Program Desaku menanti yang merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemesos) tak berjalan optimal. Mangkraknya Perumahan Gelandangan, Pengemis dan Orang Telantar (PGOT) yang menjadi bagaian dari program tersebut juga belum diketahui oleh pihak Kemensos.

FORUM REKTOR : Wujudkan Kebijakan Ekonomi Pancasila  
BANTUL – Puluhan Rektor dari perguruan tinggi berbagai kota di Indonesia berkumpul dalam diskusi Forum Rektor Indonesia (FRI) di Islamic Center, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja, Jalan Ringroad Selatan, Bantul, Jumat (25/8). Hasil pertemuan yang mendiskusikan tentang ekonomi pancasila itu akan diserahkan kepada pemerintah sebagai pertimbangan presiden dan menteri dalam menentukan kebijakan.

BERITA BOHONG : JK Ingin Penyebar Hoax Ditangkap
JAKARTA —Wakil Presiden Jusuf Kalla ingin penyebar berita bohong atau hoax tentang dirinya segera ditangkap. Dia mengatakan, hoax semacam ini tidak bisa dibiarkan terus berkembang.

PEMBANGUNAN BANDARA : Pemkab Ingatkan Angkasa Pura Tak Ingkar Janji
WATES—Pemkab Kulonprogo mempertanyakan janji PT Angkasa Pura I untuk memberdayakan masyarakat sekitar dalam proses pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA). Megaproyek itu diharapkan benar-benar mengoptimalkan potensi lokal.

Aksi Penipuan : Warga Mlati Tipu 122 Orang
GONDOMANAN-Kepolisian Resort Kota Jogja menangkap Sukadarmanto, 35, karena diduga telah menipu ratusan korban.

Proyek Infrastruktur : JJOR lewati Minggir, Tempel dan Prambanan
SLEMAN--Pembangunan Jogja Jalan Outer Ringroad (JJOR) yang direncanakan dimulai pada 2019 akan melewati sejumlah ruas jalan di Kabupaten Sleman seperti Perempatan Balangan, Perempatan Palbapang dan Jalur Alternatif Tempel-Prambanan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya